Kompas TV nasional peristiwa

Polisi: Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Bukan Bom Rakitan, Tapi Sejenis Petasan

Minggu, 5 Juli 2020 | 23:17 WIB
polisi-ledakan-di-jalan-yusuf-adiwinata-bukan-bom-rakitan-tapi-sejenis-petasan
Polisi dan Tim Identifikasi melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan itu menyasar ke Mitsubishi Pajero hitam yang terparkir di lokasi kejadian. (Sumber: Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

JAKARTA, KOMPASTV - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Heru Novianto memastikan ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng bukan bom rakitan.

Menurut Heru hasil olah tempat kejadian perkara diketahui ledakan dari bahan low eksplosive.

“Kami analisa itu adalah ledakan kecil, kita katakan itu low explosive sejenis petasan,” ujar Heru di lokasi, Minggu (7/5/2020).

Baca Juga: Sebelum Terdengar Ledakan Saksi Lihat Orang Naik Motor Lempar Bungkusan Plastik

Heru menambahkan dampak ledakan juga tidak signifikan. Mobil Mitsubishi Pajero hitam yang terparkir dekat lokasi ledakan hanya mengalami kerusakan yang minim yakni ban depan kiri bocor.

Hal itu, kata Heru akibat serpihan dari ledakan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ledakan juga tidak melukai orang maupun mengakibatkan meninggalnya orang. Jadi kerugiannya hanya ban depan kiri kemps,” ujar Heru.

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:27
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG