Kompas TV nasional peristiwa

Sebelum Terdengar Ledakan Saksi Lihat Orang Naik Motor Lempar Bungkusan Plastik

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 22:37 WIB
sebelum-terdengar-ledakan-saksi-lihat-orang-naik-motor-lempar-bungkusan-plastik
Polisi dan Tim Identifikasi melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan itu menyasar ke Mitsubishi Pajero hitam yang terparkir di lokasi kejadian. (Sumber: Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Suara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng membuat geger warga dan kepolisian.

Ledakan yang terjadi di dekat mobil Mitsubishi Pajero hitam itu terdengan setelah orang tak dikenal melemparkan sebuah bungkusan plastik hitam.

Hasan warga di sekitar kejadian mengatakan, ia sempat melihat dua orang tak dikenal berboncengan motor, melemparkan bungkusan plastik hitam.

Baca Juga: Polisi Periksa Pemilik Mitsubishi Pajero yang Jadi Sasaran Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng

Tak berselang lama ledakan pun terdengar di di dekat Mitsubishi Pajero di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

"Meledak lebih dari petasan, ada motor kaya ada ngelempar gitu satu orang, kemudian dia malah tancep gas," ujar Hasan di Jakarta, Minggu (5/7/2020). Dikutip dari Antara.

Hasan mengatakan, ledakan tersebut terdengar namun tak memunculkan api. Setelah ledakan tersebut, pemilik mobil berusaha memadamkan api dengan alat pemadam portabel.

Tim gegana yang tiba di lokasi telah mengumpulkan serpihan ledakan yang berupa pecahan plastik dan pipa. Hasil olah tempat kejadian semenetara ledakan dari bahan low eksplosive.

Baca Juga: Ledakan Pabrik Kembang Api, Kepulan Asap Membubung Tinggi!

Kepolisian juga telah mengamankan kamera pengawas dan meminta keterangan pemilik mobil yang jadi sasaran ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menjelaskan pemilik mobil dengan nomor polisi B 1812 PJH itu merupakan karyawan perusahaan swasata.

"Karyawan perusahaan masih kita dalami. Mungkin perusahaan ada masalah atau apa," ujar Heru kepada wartawan.

Meski jenis ledakan tersebut low eksplosive, namun ban depan mobil bocor. Diduga ada bagian pipa hasil ledakan menembus ban.

Baca Juga: Gegana Ledakkan 54 Bom Rakitan dari Rumah Terduga Teroris

"Kami masih lakukan pemeriksaan dan pendalaman. (Rekaman) CCTV kita jadikan alat petunjuk kira-kira awalnya bagaimana. Kita tunggu puslabfor juga," ucap Heru.

Peristiwa ledakan itu membuat akses Jalan Yusuf Adiwinata ditutup sementara sejak pukul 18.30 WIB. Satu jalur ditutup dengan garis polisi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x