Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Periksa Pemilik Mitsubishi Pajero yang Jadi Sasaran Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 22:16 WIB
polisi-periksa-pemilik-mitsubishi-pajero-yang-jadi-sasaran-ledakan-di-jalan-yusuf-adiwinata-menteng
Tim Gegana menyisir serpihan ledakan yang menyasar mobil Mitsubishi Pajero di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Minggu (5/72020). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Pemilik mobil Mitsubishi Pajero hitam yang terparkir di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng merupakan karyawan perusahaan swasta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menjelaskan pihaknya telah meminta keterangan terkati peristiwa ledakan yang berada dekat dengan mobil tersebut.

Hal ini untuk mengetahui dugaan keterkaitan pemilik mobil dengan ledakan. Heru menjelaskan untuk kepentingan penyelidikan identitas pemilik mobil dirahasiakan.

Baca Juga: Ada Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng, Tim Gegana Meluncur Ke Lokasi

"Karyawan perusahaan masih kita dalami. Mungkin perusahaan ada masalah atau apa," ujar Heru kepada wartawan, Minggu (5/7/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Heru menambahkan dalam olah tempat kejadian ledakan tim gegana menemukan barang bukti berupa pecahan plastik dan pipa.

Menurut Heru, ledakan itu merupakan low eksplosive karena dampaknya kecil. Kaca mobil yang terkena ledakan juga tidak pecah.

Kerusakan terjadi di bagian ban karena pipa yang diduga hasil ledakan masuk.

Baca Juga: Tas Diduga Bom Rakitan di Karawang

"Kami masih lakukan pemeriksaan dan pendalaman. (Rekaman) CCTV kita jadikan alat petunjuk kira-kira awalnya bagaimana. Kita tunggu puslabfor juga," ucap Heru.

Peristiwa ledakan itu membuat akses Jalan Yusuf Adiwinata ditutup sementara sejak pukul 18.30 WIB. Satu jalur ditutup dengan garis polisi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x