Kompas TV nasional kesehatan

Mudah Dilakukan, Ini Cara Mengecilkan Perut Buncit dan Manfaatnya bagi Tubuh

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 11:18 WIB
mudah-dilakukan-ini-cara-mengecilkan-perut-buncit-dan-manfaatnya-bagi-tubuh
Ilustrasi cara mengecilkan perut. (Sumber: Photo by Towfiqu barbhuiya on Unsplash)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan adalah dengan mengecilkan perut. Perut yang kecil bukan hanya terlihat baik bagi fisik, naun juga memberikan banyak manfaat.

Bagaimana tidak, dengan mengecilkan perut berarti problem kesehatan yang berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, seperti diabetes, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi bisa diminimalisir.

Untuk diketahui lemak perut adalah jenis lemak yang sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu mengecilkan perut membutuhkan kombinasi yang pas antara pola makan sehat dan olahraga teratur.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto Lewat HP Tanpa Aplikasi

Diet yang seimbang dan rendah lemak dilaporkan bisa membantu menurunkan lemak perut secara signifikan. Lemak pada perut bisa menyebabkan masalah kesehatan lain seperti gangguan pencernaan dan nyeri punggung.

Hal tersebut bisa terjadi karena lemak perut bisa menekan organ-organ di sekitarnya dan menyebabkan tekanan pada tulang belakang.

Perut yang kecil berarti tekanan pada organ dan tulang belakang bisa berkurang sehingga mengurangi risiko terjadinya masalah kesehatan tersebut.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Manfaat Labu Siam, Bantu Jaga Kesehatan Jantung hingga Kendalikan Gula Darah

Cara mengecilkan perut dengan mudah

Minum banyak air

Banyak meminum air bisa membantu menjaga tubuh menjadi lebih terhidrasi dan mempercepat metabolisme. Dengan begitu, lemak pada perut pun lebih mudah terbakar.

Mengonsumsi makanan sehat

Makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan protein bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi lemak pada perut. Menghindari makanan yang digoreng atau makanan tinggi lemak bisa dilakukan untuk mengurangi jumlah lemak pada perut.

Olahraga secara teratur


 



Sumber : Kompas TV, Healthline


BERITA LAINNYA



Close Ads x