Kompas TV regional peristiwa

Insiden Tahun Baru: Petasan Meledak di Genggaman, Wabup Kaur Bengkulu Dioperasi

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 17:05 WIB
insiden-tahun-baru-petasan-meledak-di-genggaman-wabup-kaur-bengkulu-dioperasi
Wakil Wali Kota Bengkulu saat mengunjungi keluarga Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim yang menjalani operasi di RSUD M. Yunus Bengkulu, Minggu (1/1/2023). (Sumber: Anggi Mayasari/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

KOTA BENGKULU, KOMPAS.TV - Wakil Bupati (Wabup) Kaur Herlian Muchrim mesti menjalani operasi tulang tangan kiri di RSUD M. Yunus Bengkulu usai tahun baru 2023. Pasalnya, Herlian terluka karena petasan yang digenggamnya meledak saat perayaan malam pergantian tahun.

Insiden ledakan petasan di genggaman ini membuat Herlian mengalami pendarahan. Setelah pemeriksaan, diketahui Herlian mengalami permasalahan di tulang dan saraf.

"Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023. Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak," kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur dr. Leppi Agung Wahyudi, Minggu (1/1/2022), dikutip Antara.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru 2023 di Bundaran HI: 3 Barang Berharga Dilaporkan Hilang, Tak Ada Kembang Api

Herlian sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Kaur. Namun, karena diperlukan tindakan bedah tulang, Herlian dilarikan ke RSUD M. Yunus.

"Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 hingga saat ini," kata Leppi.

Leppi menambahkan, akibat ledakan, Herlian mengalami luka parah di tangan kiri. Sedangkan tangan kanan mengalami luka ringan.

Kondisi kesadaran Herlian dilaporkan sangat baik saat dibawa ke rumah sakit. Leppi menyebut tekanan darahnya normal, tetapi luka ledakan yang menjadi masalah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mendoakan Herlian Muchrim segera sembuh dari luka yang dideritanya.

"Kami, selaku kolega, mendoakan agar beliau segera sembuh dan ini merupakan takdir musibah yang tidak bisa kita hindari dan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati," kata Dedy.

Baca Juga: Tahun Baru 2023, Wakil Presiden Ajak Masyarakat Indonesia Semangat Kerjakan Pembangunan



 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x