Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Ambrol, Pengendara Motor Terperosok

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Sebuah kendaraan roda dua terperosok saat jembatan tiba-tiba ambrol di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Beruntung pengendara berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka ringan.

Kendaraan ini terporosok saat hendak melintasi jembatan di Bogorejo, Kabupaten Blora ini ambrol. Jembatan sepanjang 4 meter tersebut tiba-tiba ambrol akibat diterjang banjir besar. Beruntung saat kejadian pengendara motor berhasil menyelamatkan dan hanya mengalami luka ringan.

Akibat ambrolnya jembatan ini, jalur penghubung antar dua desa di Kecamatan Bogorejo terputus total. Kendaraan roda empat yang akan melintas harus memutar sejauh 4 kilometer menuju pusat kota Kecamatan Bogorejo. Ambrolnya jembatan ini disebabkan tidak kuat menahan derasnya air sungai usai hujan lebat selama hampir 3 jam.

"Diimbau kepada masyarakat dilarang lewat sini, kemaren sore ada warga lewat di perbatasan, ini bambu dan gorong-gorong, ketika warga tersebut melewati jalan tersebut kemudian jembatannya roboh. Alhamdulillah korban bersama anak balitanya selamat," ujar Mustari, warga.

Selain memutus jembatan, banjir juga mengancam satu buah rumah warga yang berada di sebelah jembatan. Untuk mengantisipasi terjadinya korban, petugas gabungan terpaksa membongkar dan mengevakuasi pemilik rumah ke tempat yang lebih aman.

#jembatan #hujan #blora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x