Kompas TV nasional hukum

Ferdy Sambo Disebut Adzan Romer Jatuhkan Senjata HS-9, Arman Hanis Minta JPU Tunjukkan CCTV

Kompas.tv - 22 November 2022, 16:55 WIB
ferdy-sambo-disebut-adzan-romer-jatuhkan-senjata-hs-9-arman-hanis-minta-jpu-tunjukkan-cctv
Pengacara keluarga Ferdy Sambo Arman Hanis mengungkapkan permintaan maaf tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo, di Breaking News KOMPAS TV, Rabu (28/9/2022).  (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Arman Hanis, Pengacara Ferdy Sambo meminta Jaksa Penuntut Umum untuk memutar CCTV saat penyidikan terkait jenis senjata yang dijatuhkan kliennya di depan rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga.

Keterangan itu disampaikan Arman Hanis selepas sidang kliennya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selatan (22/11/2022).

“Yang kami harapkan sebenarnya, CCTV pada saat penyidikan itu diperlihatkan hari ini oleh jaksa, sehingga bisa jelas senjata yang mana yang jatuh, jenis apa yang dilihat oleh Romer,” kata Arman Hanis sebagaimana dikutip dari Antara.

Sebab, lanjut Arman Hanis, pihaknya beranggapan Adzan Romer selaku ajudan Ferdy Sambo tidak dapat memastikan jenis senjata yang jatuh.

Baca Juga: Kata Ferdy Sambo: Istri Saya Sudah Tidak Patuh, Makanya Dia Positif Covid-19

“Dia cuma menjawab itu senjata HS, kalau orang bisa hanya melihat begitu itu senjata HS kan nggak bisa begitu,” ujar Arman Hanis.

“Apakah benar senjata yang jatuh itu HS atau senjata Wilson Combat seperti yang diterangkan klien kami dalam BAP? Yang kedua, harus dibuktikan juga apa yang disampaikan oleh Romer, karena saya, dalam penyidikan, juga melihat dengan jelas pada saat turun dari mobil, klien kami atau Pak FS tidak menggunakan sarung tangan.”

Sebelumnya di persidangan, Jaksa Penuntut Umum menunjukkan satu-persatu senjata yang menjadi alat bukti dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kemudian, Hakim Wahyu Iman Santoso memotong saat JPU bertanya kepada sejumlah ajudan Ferdy Sambo yang satu di antaranya ada Adzan Romer.

Baca Juga: Kata Ferdy Sambo Dengan Sorot Mata Tajam ke Saksi Anita BNI: Itu Bukan Uang Mereka, Itu Uang Saya!

“Saudara Adzan Romer, apakah HS ini yang suadara lihat jatuh dari mobil pada waktu Terdakwa turun di Rumah Jalan Duren Tiga,” tanya Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Saya nggak tahu Pak itu senjata HS yang itu atau bukan, tapi seingat saya senjata HS Pak yang jatuh,” jawab Adzan Romer.

Hakim Wahyu Iman Santoso kemudian meminta Adzan Romer berdiri dan menghampiri untuk melihat lebih dekat senjata HS-9 yang menjadi alat bukti perkara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x