Kompas TV regional berita daerah

3.180 Lowongan Kerja Dibuka di Job Fair Disnaker Makassar

Kompas.tv - 18 November 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas ketenaga kerjaan kota Makassar menggelar Job Fair 2022 di salah satu mal di kota Makassar. Lima puluh perusahaan dari berbagai sektor ambil bagian dalam Job Fair ini. Empat perusahaan diantaranya bahkan membuka lowongan kerja untuk disabilitas.

Hari pertama Job Fair 2022 yang digelar dinas ketenagakerjaan kota Makassar disalah satu mal di Makassar, Sulawesi Selatan menarik antusias ratusan pencari kerja di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan membawa berkas lamaran, para pencari kerja ini mendatangi sejumlah tenant perusahaan yang membuka lowongan kerja. Ada lima puluh perusahaan dari berbagai sektor ambil bagian dalam Job Fair 2022 ini, termasuk empat perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk disabilitas.

Menurut kepala dinas tenaga kerja kota Makassar, Nielma Palamba, total lowongan kerja yang tersedia mencapai 3.180. Jumlah ini jauh lebih besar dari lowongan kerja yang dibuka pada Job Fair pada bulan Agustus lalu yang hanya 1.704.

Diharapkan melalui Job Fair ini  dapat menekan tingkat pengangguran di kota Makassar  sehingga program seratus ribu peluang kesempatan kerja baru di kota Makassar sebagai salah satu program strategis pemerintah kota Makassar dalam mengurangi angka pengangguran menuju satu digit di kota Makassar dapat terwujud.

Job fair disnaker makassar akan berlansung selama dua hari  mulai tanggal 16-17 november 2022  pukul  09.00 pagi hingga pukul 16.00 wita di  mal phinisi point jalan metro tanjung bunga.

#lokermakassar
#lowongankerja
#jobfair



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x