Kompas TV nasional rumah pemilu

Masih Irit Bicara, Prabowo Akhirnya Respon Dukungan Jokowi Pada Pilpres 2024: Sudah Jelas

Kompas.tv - 3 November 2022, 14:35 WIB
masih-irit-bicara-prabowo-akhirnya-respon-dukungan-jokowi-pada-pilpres-2024-sudah-jelas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkuda bersama di Hambalang, Senin 31 September 2016. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak menampik bila dirinya mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Meski begitu, sama halnya ketika ditanya pada sela-sela Indodefence Expo di Jakarta, Rabu (2/11/2022) kemarin, Prabowo kali ini juga menjawabnya dengan singkat saat ditemui pada acara Pengukuhan Kapal Perang jenis bantu Rumah Sakit KRI Dokter Wahidin Sudirohusodo di Pondok Dayung, Jakarta, Kamis (3/11) pagi tadi. 

"Kan sudah jelas dari ucapannya yang kemaren yah. Terima kasih, terima kasih semuanya," jawab Prabowo singkat seperti dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Jonah Julian.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan sejak awal telah memberi dukungan kepada Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Pengamat Nilai Jokowi Lebih Condong ke Ganjar daripada Prabowo, kalau Kepepet Dukung Anies

Hal ini disampaikan Jokowi saat menanggapi pertanyaan awak media soal Prabowo yang memberikan sejumlah pujian kepadanya terkait penanganan pandemi Covid-19, serta pertanyaan soal restu bagi Prabowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," kata Jokowi di Indodefence Expo di Jakarta, Rabu kemarin.


 

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto.

Menurut Muzani, dukungan tersebut sebagai bukti sikap kooperatif Presiden terhadap para pembantunya yang hendak melanjutkan kepemimpinan.

Baca Juga: Soal Dukungan Jokowi ke Prabowo, KSP: Presiden Dukung Semua Menteri yang Berprestasi

Namun DPP Partai Gerindra tidak ingin berbesar hati terkait pernyataan dukungan Presiden Jokowi ke Prabowo. 

"Kalau itu betul restu dan dukungan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo tentu kami bersyukur dan berbangga hati. Karena support dan dukungan presiden terhadap kader terbaik Partai Gerindra yang akan maju sebagai capres di tahun 2024 buat kami sangat lah penting. Mudah-mudahan ini sebuah dukungan yang berarti bagi kami semuanya," ujar Muzani di gedung DPR.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x