Kompas TV nasional politik

Soal Dukungan Jokowi ke Prabowo, KSP: Presiden Dukung Semua Menteri yang Berprestasi

Kompas.tv - 2 November 2022, 20:01 WIB
soal-dukungan-jokowi-ke-prabowo-ksp-presiden-dukung-semua-menteri-yang-berprestasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, 2 November 2022. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Joanes Joko merespons terkait pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Joanes menyebut dukungan Jokowi berlaku untuk menteri-menteri yang berprestasi, sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan Indonesia di masa mendatang. 

"Pertanyaan apakah dukungan presiden gitu kan? Kalau presiden mendukung ya semua lah pasti, semua menteri-menterinya yang berprestasi sebagai sebuah bentuk kaderisasi, regenerasi organisasi kebangsaan," kata Joanes di Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Dengan demikian, tegas dia, dukunganJokowi terkait pencapresan, tidak merujuk pada satu nama Prabowo Subianto. melainkan kepada siapapun yang hendak turut maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Enggak (merujuk ke satu orang). Semua," ujarnya.

"Kalau ditanya mendukung pak Prabowo? Mendukung. Ditanya mendukung pak Ganjar atau mendukung siapapun, jadi bukan hanya bicara tentang sosok pak Prabowo."

Baca Juga: Jokowi: Sejak Awal Saya Sampaikan Dukung Prabowo

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan sejak awal dirinya telah memberi dukungan kepada Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menanggapi pertanyaan awak media soal Prabowo yang memberikan sejumlah pujian kepadanya terkait penanganan pandemi Covid-19, serta pertanyaan soal restu bagi Prabowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di pilpres 2024 mendatang.


 

"Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," kata Jokowi di Indodefence Expo di Jakarta, Rabu (2/11).

Sementara itu, Prabowo yang berada di samping Jokowi pun, meluruskan konteks ucapan yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ini pertahanan," timpal Prabowo.

Baca Juga: Politikus Gerindra: Jokowi Juga Dukung Prabowo Soal Pencapresan di Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x