Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus Gerindra: Jokowi Juga Dukung Prabowo Soal Pencapresan di Pilpres 2024

Kompas.tv - 2 November 2022, 15:27 WIB
politikus-gerindra-jokowi-juga-dukung-prabowo-soal-pencapresan-di-pilpres-2024
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Rabu (6/7/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menganggap dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terhadap Ketua Umum Prabowo Subianto tak hanya ihwal pertahanan negara, juga rencana Menteri Pertahanan itu diajukan sebagai capres di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Jokowi: Sejak Awal Saya Sampaikan Dukung Prabowo

"Jadi menurut saya yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan ya pertahanan dan kerja kerja yang dilakukan pak Prabowo selama ini," kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/11/2022). 

Menurut dia, Presiden Jokowi diberitahu Prabowo sebelum Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra. Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan, meminta izin Presiden Jokowi untuk kembali maju sebagai capres dengan dalih adanya keinginan seluruh kader Partai Gerindra. 

"Dukungan terhadap segalanya, terhadap kegiatan Pak Prabowo seperti kita ketahui bahwa sebelum rapimnas Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa ada keinginan seluruh kader di Partai Gerindra untuk mencapreskan, sehingga Pak Prabowo minta izin kepada presiden," ujarnya. 

Presiden Jokowi mengungkapkan sejak awal telah memberi dukungan kepada Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Hal ini disampaikan Jokowi saat menanggapi pertanyaan awak media soal Prabowo yang memberikan sejumlah pujian kepadanya terkait penanganan pandemi Covid-19, serta pertanyaan soal restu bagi Prabowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu? Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," kata Jokowi di Indodefence Expo di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Prabowo yang berada di samping Jokowi pun, meluruskan konteks ucapan yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: Ditanya Wejangan Menuju Pilpres 2024, Jokowi Cerita Terlalu Sering Tukar Pikiran dengan Prabowo

Menhan RI ini menyebut maksud ucapan Jokowi yakni dukungan mengenai pertahanan.

"Ini pertahanan," kata Prabowo.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x