Kompas TV nasional politik

Heru Budi Dipilih Jadi Pj Gubernur DKI, Anies Ucapkan Selamat: Kami Percaya Pengalaman Beliau

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 20:12 WIB
heru-budi-dipilih-jadi-pj-gubernur-dki-anies-ucapkan-selamat-kami-percaya-pengalaman-beliau
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKRTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi penjabat di DKI Jakarta," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN di Jakarta, Jumat (7/10/2022). 

Anies mengaku bersyukur karena sosok yang terpilih menjadi Pj gubernur DKI adalah orang yang mengetahui permasalahan Ibu Kota.

Dia pun meyakini pengalaman Heru, baik di Pemprov DKI maupun pemerintah pusat menjadi bermanfaat dalam memimpin Ibu Kota.

"Kami percaya pengalaman yang beliau (Heru) miliki akan menjadi bekal yang sangat baik." 

Lebih lanjut Anies mempercayai keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta adalah tepat. 

"Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan masyarakat Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku siap mendukung Heru Budi dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur DKI.


 

"Sebagai mantan gubernur, kami juga siap untuk siap untuk mendukung. Pokoknya didukung tanpa syarat, dukung total, sehingga beliau bisa menjalankan tugas di Jakarta dengan sebaik-baiknya dan masyarakat Jakarta merasakan kemajuan terus menerus," jelas Anies. 

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Jokowi telah menunjuk Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI.

Penunjukkan Heru diputuskan dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10) siang tadi

"Ya, sudah diputuskan Pak Heru,” ucap pejabat di Istana Merdeka, dilansir dari Kompas.id.

Dengan demikian Heru akan menggantikan Anies Baswedan yang habis masa jabatannya pada pekan depan, tepatnya 16 Oktober 2022.

Heru akan menggantikan Anies sementara hingga ada Gubernur DKI Jakarta definitif yang baru hasil Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Siapa Heru Budi Hartono yang Disebut Calon Kuat Pj Gubernur DKI Jakarta?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x