Kompas TV olahraga sepak bola

FIFA Janjikan Piala Dunia U20 2023 Jadi Turnamen Fantastis

Kompas.tv - 19 September 2022, 13:12 WIB
fifa-janjikan-piala-dunia-u20-2023-jadi-turnamen-fantastis
Logo resmi Piala Dunia U20 2023 Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur turnamen FIFA Jaime Yarza menjanjikan Piala Dunia U20 2023 akan jadi turnamen yang fantastis bagi rakyat Indonesia. 

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U20 yang akan bergulir pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang. 

Turnamen sepak bola kelompok umur di bawah 20 tahun ini akan diikuti oleh 24 negara. Untuk sementara, sudah ada 10 yang memastikan bermain di putaran final. 

Kesepuluh tim tersebut adalah Inggris, Prancis, Italia, Slovakia, Israel, Honduras, Amerika Serikat, Guatemala, Republik Dominika, serta Indonesia selaku tuan rumah. 

Baca Juga: Bacuya Diperkenalkan, Maskot Piala Dunia U20 2023 Indonesia

Jaime ingin memastikan bahwa turnamen FIFA perdana yang digelar di Indonesia ini akan berjalan lancar dan berkesan bagi masyarakat Indonesia. 

“Kami akan memberikan penyelenggaraan Piala Dunia yang fantasis yang pernah ada di Indonesia karena kami harus membiarkan balasan kepada orang-orang Indonesia,” kata Jaime dalam acara peluncuran maskot Piala Dunia, Minggu (18/9) dikutip dari Bolasport.com. 

“Kami perlu memberikan balasan buat semua yang sangat suka dengan sepak bola dan kami akan memastikan turnamen terbaik di sini,” tuturnya.

Baca Juga: Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar, Presiden FIFA Gianni Infantino akan Hadir di KTT G20 Bali

Dalam kesempatan yang sama, Jaime juga memuji pemilihan maskot Piala Dunia U20, Bacuya (Badak Cula Cahaya).

Lewat maskot tersebut, FIFA juga berharap anak-anak di Indonesia dapat menikmati pertandingan-pertandingan Piala Dunia U20 2023 secara langsung di stadion. 

“Kami sangat puas dengan pemilihan maskot dari PSSI,” kata Jaime. 

“Karena menunjukkan rasa hormat dengan budaya dan juga orang-orang di Indonesia."

"Kami berharap ini bisa menjadi simbol bagi penggemar sepak bola dan anak-anak yag kami berharap mereka bisa menyaksikan di stadion,” ucapnya.

 



Sumber : Kompas TV/Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x