Kompas TV olahraga sepak bola

Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar, Presiden FIFA Gianni Infantino akan Hadir di KTT G20 Bali

Kompas.tv - 19 September 2022, 01:05 WIB
sebelum-piala-dunia-2022-qatar-presiden-fifa-gianni-infantino-akan-hadir-di-ktt-g20-bali
Presiden FIFA Gianni Infantino diundang Presiden Joko Widodo untuk hadir sebagai tamu di KTT G20 Bali 15-16 November 2022. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan akan menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sebelum Piala Dunia 2022 Qatar digelar. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada awak media, Minggu (18/9/2022). Tak hanya Infantino, Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) Thomas Bach juga bakal turut hadir. 

Kedua petinggi asosiasi olahraga di dunia tersebut menjadi tamu undangan KTT G20 di Bali yang bakal dihelat 15-16 November 2022.

Bagi Infantino, di bulan November mendatang akan menjadi jadwal yang padat. Karena setelah datang ke Indonesia, Presiden FIFA itu tentu akan hadir saat pembukaan Piala Dunia 202 Qatar pada 20 November 2022.

Nantinya saat KTT G20 berlangsung, Erick Thohir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum NOC Indonesia), dan Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) akan mengawal kedatangan Thomas Bach dan Gianni Infantino di Bali. 

"Dalam perhelatan G20 nanti, saya, Pak Menpora, Pak Okto, dan ketua PSSI juga diminta untuk mengawal kedatangan tamu atas undangan Bapak Preside, Presiden IOC dan Presiden FIFA," kata Erick Thohir dikutip dari Kompas.com.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah kita jangan selalu terjebak politik, tetapi justru masyarakat ini yang harus didorong karena dunia terus berubah," lanjutnya. 

Baca Juga: Bukti Baru soal Byron Castillo, Ekuador Semakin Dekat Didepak dari Piala Dunia 2022

"Dengan adanya geopolitik, kesehatan, bagaimana kita membangkitkan semangat masyarakat dan tali persaudaraan," ujar Erick Thohir. 

"Kita patut mengajarkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila yang merupakan fondasi kekuatan bangsa kia," ucapnya. 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.