Kompas TV olahraga sepak bola

HT Timnas U20 Indonesia vs Hong Kong: Gol Rabbani, Nico dan Zanadin Bawa Garuda Nusantara Unggul 3-0

Kompas.tv - 16 September 2022, 21:13 WIB
ht-timnas-u20-indonesia-vs-hong-kong-gol-rabbani-nico-dan-zanadin-bawa-garuda-nusantara-unggul-3-0
Rabbani Tasnim mencetak satu gol di babak pertama untuk membawa Timnas U20 Indonesia unggul 3-0 atas Hong Kong di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Jumat (18/9/2022). (Sumber: Instagram @pssi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U20 Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Hong Kong di babak pertama pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Jumat (18/9/2022) malam. 

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, tiga gol Garuda Nusantara tersebut dicetak oleh Rabbani Tasnim, Nico Alfrianto dan Zanadin Faris. 

Pada babak pertama tersebut, tim racikan Shin Tae-yong menguasai penuh jalannya pertandingan meski banyak melakukan rotasi di timnya. 

Di babak kedua, Indonesia butuh gol lebih banyak demi bersaing dengan Vietnam di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Jalannya Pertandingan Timnas U20 vs Hong Kong

Menghadapi Hong Kong, Timnas U20 Indonesia langsung tampil menekan demi mendapatkan gol cepat. 

Upaya Indonesia membuahkan hasil pada menit 11. Berawal dari tendangan bebas Zanadin Faris, Rabbani Tasnim berhasil menanduk bola dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper Hong Kong Pong Cheuk Hei. 

Gol tersebut menjadi gol kedua Rabbani di Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Unggul 1-0, Indonesia tak mengendurkan serangan. 

Timnas U20 Indonesia kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui gol Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Hongkong: Shin Tae-yong Lakukan Rotasi

Usai Melakukan operan satu dua dengan Rabbani, Nico yang lepas dari penjagaan mampu melakukan sepakan terukur dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh dan mengubah skor menjadi 2-0.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x