Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United vs Arsenal: CR7 Berpeluang Mencetak Gol ke-10 ke Gawang Arsenal

Minggu, 4 September 2022 | 16:43 WIB
manchester-united-vs-arsenal-cr7-berpeluang-mencetak-gol-ke-10-ke-gawang-arsenal
Pelatih Manchester United Erik Ten Haag. (Sumber: Ajax Amsterdam)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United menghadapi Arsenal di Stadion Old Trafford pada pertandingan keenam mereka di Liga Inggris 2022/2023 malam ini pukul 22.30 WIB.

Ada sejumlah catatan dari menegenai pertemuan kedua tim menjelang pertandingan malam nanti. 

Manchester United ingin menjaga konsistensi menang mereka setelah dua kekalahan di permulaan kompetisi. Begitu pula Arsenal yang ingin melanjutkan tren kemenangan. 

Bintang sepak bola Manchester United Cristiano Ronaldo telah mencetak sembilan gol dan menyumbang dua asist dalam 17 pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.

Dalam pertandingan nanti malam Ronaldo memiliki kesempatan mencetak golnya yang ke-10. Sebelumnya, Ronaldo telah menghadapi Arsenal dalam tiga kompetisi yaitu Liga Premier, Liga Champions dan juga FA Cup.

Pada musim kompetisi Liga Premier lalu, Ronaldo mencetak gol di kandang maupun tandang, kala Man United melawan The Gunners.

Pemain Arsenal Gabriel Jesus memiliki catatan unik terhadap Manchester United. Setan Merah merupakan satu dari tiga tim lawan Arsenal yang belum bisa dia bobol, bahkan kala berseragam Manchester City sejak 2018. 

Cardiff City dan Brentford merupakan dua tim lainnya. Pemain Brasil itu bermain 454 menit dalam sembilan pertandingan melawan Setan Merah.

Baca Juga: Bakal Duel dengan Manchester United, Lima Pemain Arsenal Termasuk Kapten Dikabarkan Absen

Dalam duel nanti malam Arsenal berpeluang untuk menyamai rekor klub yang sudah bertahan selama 75 tahun.

The Gunners mengincar kemenangan keenam secara beruntun di awal musim ini pada saat Arsenal bertandang ke Old Traford untuk menghadapi Manchester United nanti malam.

The Gunners juga satu-satunya klub Liga Premier yang telah memenangkan 100 persen pertandingan musim ini setelah memenangi 5 pertandingan pertama mereka.

Mereka ingin menambah meraih 100 persen kemenangan dalam 6 pertandingan.

Arsenal pernah menorehkan rekor memenangkan 6 pertandingan pertama secara berturut-turut di Liga elite di Inggris pada musim 1947-48.

Baca Juga: Manchester City Resmikan Transfer Manuel Akanji dari Borussia Dortmund

Hampir sama dengan masa kini, saat itu Liga di Inggris juga dimulainya pada Bulan Agustus dan mereka menorehkan rekor meraih 6 kemenangan beruntun pada bulan September.

Namun untuk mengulang rekor itu, Arsenal harus melalui ujian berat. Setan Merah telah bangkit kembali dengan tiga kemenangan berturut-turut dan menjaga clean sheet secara berturut-turut.  

The Gunners dan Red Devils--julukan kedua tim, merupakan dua dari raksasa-raksasa sepak bola Inggris. Duel di antara mereka biasanya menyediakan drama yang menghibur. 

“Saya telah melihat Arsenal, lawan yang tangguh, mereka memulai dengan sangat baik seperti yang kita semua tahu di musim ini, dan Anda dapat melihat ada tim yang dalam waktu lama bersama, dengan pelatih yang membawa filosofinya ke dalam tim. Jadi, ini adalah tes yang bagus dan saya sangat menantikannya," kata Erik ten Hag. dikutip dari Tribun News, Minggu (4/9).

Baca Juga: Aston Villa Tahan Imbang Manchester City 1-1, Steven Gerrard: Tetap Bersatu dan Terus Berkembang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x