Kompas TV olahraga kompas sport

Nagelsmann: Sadio Mane Sosok Rendah Hati yang Tingkatkan Skuad Bayern Munchen

Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:05 WIB
nagelsmann-sadio-mane-sosok-rendah-hati-yang-tingkatkan-skuad-bayern-munchen
Winger bintang Bayern Munchen, Sadio Mane. (Sumber: Instagram @sadiomaneofficiel)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MUNICH, KOMPAS.TV - Manajer Bayern Munchen Julian Nagelsmann mengatakan Sadio Mane yang 'sangat rendah hati' telah 'memperbaiki' klub Bundesliga Jerman itu.

"Saya pikir dalam hal ini Anda bisa mengutip kata-kata perpisahan (manajer Liverpool) Jurgen Klopp (kepada Sadio Mane). Sejak hari pertama dia di Bayern Munchen, Sadio telah meningkatkan skuad. Sama halnya dengan kami juga," ujar Julian Nagelsmann yang dikutip Associated Press, Jumat (12/8/2022) kemarin. 

"Saya sering mengatakan bahwa dia (Sadio Mane) sangat rendah hati, pemain tim yang berdedikasi... Seorang pemain yang dengan sangat sadar mengarahkan hal-hal di dalam skuad. Seorang pemain yang secara sadar dapat menarik dirinya sendiri untuk membiarkan orang lain bersinar. Seorang pemain yang telah meraih banyak kesuksesan dengan tim sebelumnya, tetapi juga secara individu. Tapi dia tidak pernah membiarkan Anda merasa bahwa dia adalah seorang superstar," ungkap panjang Nagelsmann. 

"Dia lebih pada 'ekstrem' yang lain. Terkadang sedikit terlalu tunduk walaupun dengan status yang sudah dia miliki. Tapi itu membuatnya sangat menyenangkan (bekerja dengannya). Saya percaya itu juga alasan mengapa dia diterima dengan baik (oleh fans Bayern Munchen)," tambah Nagelsmann. 

Baca Juga: Ajang Ballon d'Or 2022 Mendekat, Karim Benzema Jadi Pemenang?

Sadio Mane diketahui pindah dari klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, ke Bayern Munchen dengan kontrak tiga tahun hingga 2025 mendatang. 

Sebelum awal musim, Mane telah mencetak gol pertamanya untuk Bayern Munchen dalam kemenangan 5-3 atas Red Bull Leipzig pada laga DFL-Supercup. 

Sementara pada laga awal Bundesliga 2022/2023, Sadio Mane juga sudah berkontribusi mencetak gol pada kemenangan telak Bayern Munchen melawan Eintracht Frankfurt 6-1.

Baca Juga: Soal Bernardo Silva, Sergio Aguero: Akan Menjadi Pemain Kunci Barcelona-nya Xavi


Sumber : AP

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x