Kompas TV olahraga kompas sport

Ajang Ballon d'Or 2022 Mendekat, Karim Benzema Jadi Pemenang?

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 23:00 WIB
ajang-ballon-d-or-2022-mendekat-karim-benzema-jadi-pemenang
Bintang klub Real Madrid, Karim Benzema, kandidat peraih Ballon d'Or 2022. (Sumber: Instagram @karimbenzema)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Ajang Ballon d'Or 2022 yang dinanti banyak punggawa sepak bola dunia sudah dekat, striker Real Madrid Karim Benzema 'wangi' rumornya menjadi pemenang.

"Jika Benzema memenangkannya (Ballon d'Or), striker asal Perancis itu akan menjadi pemain Real Madrid kedelapan yang memenangkan piala dambaan yang diberikan oleh majalah 'France Football' itu," tulis Marca.

Tahun ini, gala Ballon d'Or akan diadakan pada 17 Oktober 2022 di Théâtre Châtelet di Paris, Perancis, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski daftar calon final belum diketahui, semua pertaruhan disebut ada pada Karim Benzema sebagai pemilik baru piala bergengsi tersebut.

Baca Juga: Ancelotti: Bagi Real Madrid untuk Menangkan Keenam Piala akan Sangat Sulit

Mengapa Karim Benzema?

Karena Benzema disebut telah memainkan peran kunci pada musim 2021/2022 lalu yang membantu Real Madrid memenangkan LaLiga, Super Cup Spanyol, dan Liga Champions dengan total 44 gol dan 15 assist.

Musim 2021/2022 disebut sebagai musim terbaik Karim Benzema dalam hal gol dan assist, mengungguli angka lawan-lawannya seperti Cristiano Ronaldo (24 gol dan 3 assist), Lionel Messi (11 gol dan 15 assist), Robert Lewandowski (50 gol dan 7 assist), dan Luka Modric (3 gol dan 12 assist).

Jika Benzema benar memenangkan Ballon d'Or 2022, ia akan menjadi pemain kedelapan yang memenangkannya untuk Real Madrid, setelah Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa, Luis Figo, Ronaldo 'Botak' Nazario, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.

Baca Juga: Karim Benzema Akui 'Batasi Permainannya' agar Sesuai dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x