Kompas TV video vod

Komnas HAM Ungkap Tidak Ada Saksi yang Lihat Brigadir J Todongkan Pistol ke Istri Ferdy Sambo

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 20:15 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komnas Ham mengatakan semua pihak masih belum bisa pastikan terjadi atau tidak terkait duagaan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.

“Nah problem krusialnya adalah karena di TKP itu, yang hanya kita dapatkan hanya keterangan Bharada E yang dia katakan mendengar teriakan si ibu ini tolong Richard nama panggilannya kan Richard namanya Richard Eliezer.. bukan Bharada E sebenernya, lebih tepatnya Bharada R ya, tolong richard tolong richard, Riki yang satu lagi itu kemudian richard ini turun ke bawah nah dia ketemu dengan Yoshua”jelas Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. 

Komnas Ham menemukan ada yang tidak logis karena tidak ada saksi yang menyaksikan Brigadir J menodongkan pistol.

Baca Juga: Tindaklanjuti Permohongan Perlindungan, LPSK Berencana Periksa Istri Ferdy Sambo Minggu Depan

“Selama inikan ada keterangan itu bahwa Yoshua sedang menodongkan senjata dalam keterangan mereka ini enggak ada itu, maka saya bilang yang tidak klop antara keterangan keterangan di awal dengan keterangan yang kami telusuri. Termasuk dulu baca berita ketika peristiwa terjadi pak Sambo sedang PCR di luar gitu kan. Ternyata ga begitu pak Sambonya sudah datang duluan 1 hari sebelum,” ungkap Damanik. 

Menurutnya ada cerita yang tidak sesuai dengan yang sudah berkembang. 

Sehingga hal ini membuat Komnas HAM ragu terkait dugaan pelecehan seksual. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x