Kompas TV nasional peristiwa

Tindaklanjuti Permohongan Perlindungan, LPSK Berencana Periksa Istri Ferdy Sambo Minggu Depan

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 19:35 WIB
tindaklanjuti-permohongan-perlindungan-lpsk-berencana-periksa-istri-ferdy-sambo-minggu-depan
Wakil Ketua LPSK Susilaningtias (kiri) saat menyampaikan keterangan mengenai proses permohonan perlindungan saksi yang diajukan istri dari Irjen Ferdy Sambo, Selasa (2/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berencana memeriksa Istri Ferdy Sambo pada minggu depan. Rencana ini diungkap juru bicara LPSK Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Rully Novian setelah lembaganya bertemu dengan kuasa hukum istri Ferdy Sambo.

“Kami sampai dengan hari ini masih menelaah permohonan Bu P (istri Ferdy Sambo), sebagaimana diketahui agenda pemeriksaan Bu P batal karena kondisi yang bersangkutan belum bisa dilakukan pendalaman atau investigasi, termasuk asesmen psikologis,” ujarnya dalam pesan visual kepada Jurnalis KompasTV Rangga Indrajana, Sabtu (6/8/2022).

Ia berharap pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo bisa terealisasi. Tujuannya, agar LPSK bisa segera memutuskan permohongan perlindungan dari yang bersangkutan.

Baca Juga: LPSK Bisa Lindungi Bharada E asal Bersedia Jadi Justice Collaborator


Seperti yang diberitakan sebelumnya Timsus Polri menetapkan Bharada Eliezer sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua. Bharada Eliezer dijerat pasal 338 juncto pasal 55 dan 56 KUHP.

Selain Irjen Ferdy Sambo, Bareskrim Polri juga memanggil istri Ferdy Sambo. Kendati demikian, kuasa hukum juga meminta penyidik Bareskrim Polri menjadwalkan ulang pemeriksaan istri Sambo.

Alasannya, istri Ferdy Sambo saat ini tidak memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri. Kuasa hukum juga meminta penyidik periksa istri Sambo di rumahnya.

Baca Juga: Usai Jadi Tersangka, Perlindungan Bharada E ke LPSK Terancam Tidak Disetujui kecuali ...

Sebagai pelapor kasus dugaan tindak pidana kekerasan seksual, istri Ferdy Sambo sudah diperiksa penyidik sebanyak tiga kali di bulan Juli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.