Kompas TV olahraga kompas sport

Sah! Manchester United Resmikan Transfer Lisandro Martinez

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 20:49 WIB
sah-manchester-united-resmikan-transfer-lisandro-martinez
Lisandro Martinez resmi berseragam Manchester United dan telah menandatangani kontrak hingga tahun 2027 dengan opsi perpanjangan, Rabu (27/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Manchester United secara resmi telah mengumumkan transfer teranyar mereka yaitu bek asal Argentina Lisandro Martinez. 

Dilansir dari BBC Sports, Martinez didatangkan Setan Merah dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 57 juta pounds atau Rp1 triliun. 

Di Old Trafford, pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga tahun 2027 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Lisandro Martinez telah menyelesaikan transfernya dari Ajax ke Manchester United, menandatangani kontrak hingga Juni 2027, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi," demikian bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (27/7/2022). 

Setelah resmi berseragam Manchester United, Martinez pun mengaku sangat senang dan terhormat bisa menjadi bagian salah satu tim terbesar di Inggris. 

Dengan kembali reuni bersama Erik ten Hag yang dulu melatihnya di Ajax, dia pun yakin bisa meraih kesuksesan di masa depan.


Baca Juga: Karena Sosok Ten Hag, Eriksen Mau Terima Pinangan Manchester United

"Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan klub sepak bola yang hebat ini. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini dan, sekarang saya di sini, saya akan mendorong diri saya lebih jauh," kata Martinez dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Saya cukup beruntung menjadi bagian dari tim sukses dalam karir saya dan itulah yang ingin saya lanjutkan di Manchester United. Akan ada banyak pekerjaan untuk mencapai momen itu, tetapi saya sangat percaya bahwa, di bawah manajer dan pelatih, dan bersama dengan rekan satu tim baru saya, kami dapat melakukannya," jelasnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ajax dan penggemar mereka atas semua dukungan yang mereka berikan kepada saya. Saya memiliki waktu yang luar biasa di sana tetapi saya merasa ini saat yang tepat untuk menguji diri saya di lingkungan lain. Sekarang saya berada di klub yang sempurna untuk melakukan itu," tutur Martinez. 

Kedatangan Martinez juga disambut baik oleh Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough. 

Mortough yakin kedatangan pemain bertinggi 178 cm itu akan menambah kekuatan di skuad Ten Hag sekaligus bisa membawa kesuksesan bagi klub di masa depan. 

"Lisandro adalah pemain luar biasa yang akan membawa kualitas dan pengalaman lebih lanjut ke skuad Erik (Ten Hag)," katanya. 

“Kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Manchester United dan kami menantikan untuk melihatnya berkembang lebih jauh dan membantu tim mencapai kesuksesan yang kami tuju," pungkas Murtough. 

Baca Juga: Eriksen: Old Trafford adalah Tempat Sempurna untuk Debut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x