Kompas TV olahraga kompas sport

Karena Sosok Ten Hag, Eriksen Mau Terima Pinangan Manchester United

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 00:51 WIB
karena-sosok-ten-hag-eriksen-mau-terima-pinangan-manchester-united
Christian Eriksen mengungkapkan alasannya setuju untuk menerima pinangan Manchester United adalah Erik ten Hag. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Eriksen mengungkapkan alasannya menerima pinangan Manchester United adalah karena adanya sosok Erik ten Hag. 

Eriksen resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah, Selasa (26/7/2022). 

Pemain berusia 30 tahun itu didatangkan secara gratis usai kontraknya di Brentford habis pada Juni lalu. 

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Manchester United, Eriksen mengatakan bahwa alasannya setuju untuk merumput di Old Trafford karena faktor Erik ten Hag. 

Selain itu, status Manchester United sebagai tim besar Inggris juga membuat mantan pemain Tottenham Hotspur itu tertarik berkarier di Old Trafford. 

“Pertama-tama, sepak bola,” kata Eriksen, ketika ditanya tentang apa alasannya setuju datang ke Old Trafford dikutip dari laman resmi Manchester United. 

“Maksud saya, saya adalah seorang pria yang ingin bermain sepak bola dan saya pikir, dengan ide manajer yang datang dan ide-ide yang dia miliki, dan juga dengan percakapan saya dengannya, maksud saya, saya bisa melihat diri saya bermain sepak bola di Manchester," jelasnya. 


“Dan, pada saat yang sama, ini adalah klub yang sangat, sangat besar – jika bukan yang terbesar. Jika Anda mengucapkannya di mana saja, mereka tahu dari mana asalnya, mereka tahu dari mana penduduk setempat berasal."

Baca Juga: Gabung dengan Manchester United, Christian Eriksen: Saya Masih Memiliki Ambisi Besar

"Klub ini memiliki sejarah besar dan merupakan perasaan yang menyenangkan untuk menjadi bagian dari sesuatu yang sebesar itu dalam sejarah," ucapnya. 

"Saya ingin datang ke sini untuk bermain sepak bola, saya tidak datang ke sini hanya untuk lambang itu sendiri, saya ingin datang ke sini dan bermain."

“Jelas, untuk berbicara dengan manajer dan mendengar ide-idenya dan melakukan percakapan dengannya tentang istilah sepakbola, itu sangat bagus dan ideal bagi saya untuk mendapatkan keputusan dan kemungkinan datang ke Manchester United.”

Eriksen pun berharap, dia bisa segera beradaptasi di Old Trafford dan masuk dalam skema Ten Hag. 

Tetapi Eriksen yakin, dia bakal cocok dengan gaya sepak bola yang akan dimainkan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. 

"Saya pikir gaya permainan saya mudah-mudahan cocok dengan ide-idenya dan mudah-mudahan itu adalah sesuatu yang akan terhubung dengan cara yang baik dan positif," tuturnya. 

"Jadi tentu saja, gaya sepak bolanya saya pikir itu cocok untuk saya," pungkas Eriksen. 

Christian Eriksen berpeluang menjalani debutnya di Manchester United saat menghadapi Atletico Madrid di Oslo pada hari Sabtu (30/7/2022) atau Rayo Vallecano pada hari Minggu (31/7/2022) di Old Trafford. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tiba di Markas Manchester United, Sir Alex Ferguson Juga Terlihat Datang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.