Kompas TV olahraga kompas sport

Kondisi Marc Marquez Setelah Menjalani Operasi Keempat, Siap Membalap Lagi

Minggu, 19 Juni 2022 | 18:59 WIB
kondisi-marc-marquez-setelah-menjalani-operasi-keempat-siap-membalap-lagi
Kondisi terbaru Marc Marquez usai menjalani operasi ke-4. (Sumber: MotoGP)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menyebut kondisi Marc Marquez setelah menjalani operasi sudah mulai membaik dan dalam kondisi stabil.

Alberto Puig pun berharap, Marc Marquez bisa pulih dengan cepat dan kembali ke lintasan MotoGP 2022 pada akhir musim.

Diketahui, Marc Marquez cedera parah usai mengalami kecelakaan di Kualifikasi MotoGP Italia 2022. Kemudian Marc Marquez harus menjalani operasi humerus tangan kanannya.

Selain mentalnya yang membaik, Alberto Puig mengatakan, kondisi pembalap asal Spanyol itu secara fisik juga sudah mulai membaik.

"Dia baik-baik saja. Sejak dia kembali dari Amerika Serikat (untuk operasi), dia telah memasuki dinamika perasaan yang sangat baik,” kata Alberto Puig dinukil dari laman resmi MotoGP, pada Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: MotoGP Jerman 2022: Aleix Espargaro Siap Kalahkah Bagnaia dan Quartararo

“Dia sangat optimis dan positif. Sekarang, tidak lama lagi, dia akan melakukan pemeriksaan pertama dengan dokter, sedikit demi sedikit dia sembuh. Dia sudah mulai menggerakkan tangannya, dia aktif, dia tidak hanya duduk di sofa saja,” sambungnya.

Puig pun menyebut, dokter yang menangani operasi Marc Marquez sudah memberi izin untuk membalap sebelum musim selesai.

Namun, Marc Marquez harus terus intens melakukan pemeriksaan, demi memastikan kondisinya sebelum kembali melintas di sirkuit.

"Jelas dokter sudah bilang begitu (boleh membalap kembali). Ketika tulangnya sudah menyatu, dan kita bisa melihatnya di CT scan atau di radio, dia tidak akan punya masalah dengan kembalinya Marc (ke lintasan balap)” jelasnya.

“Akan sangat penting bahwa saya bisa kembali, menguji motornya, dan yang jelas untuk akhir musim kami ada latihan dan tes untuk motor tahun depan,” ucapnya

Baca Juga: Operasi Keempat Jadi Kesempatan Terakhir Marc Marquez Kembali ke MotoGP


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x