Kompas TV olahraga kompas sport

Operasi Keempat Jadi Kesempatan Terakhir Marc Marquez Kembali ke MotoGP

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 10:34 WIB
operasi-keempat-jadi-kesempatan-terakhir-marc-marquez-kembali-ke-motogp
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring, Sabtu (14/8/2021). (Sumber: MOTOGP.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Operasi keempat lengan kanan menjadi kesempatan terakhir Marc Marquez untuk menggapai performa lebih apik di MotoGP.

Terbaru, Marc Marquez mengunggah fotonya di Clinic Mayo, Minnesota, Amerika Serikat, yang merupakan lokasi dari operasi yang dijalaninya.

Lengan kanan Marquez, mengalami cedera parah pada dua tahun lalu, akibatnya tulang humerusnya harus dioperasi dan sudah menjalani sebanyak tiga kali operasi.

Marquez pun menyebut operasi ini sebagai harapan baginya untuk hidup dengan normal lagi ketika berada di sirkuit MotoGP.

Manajer Marquez, Emilio Alzamora, percaya dengan tingkat kesembuhan kliennya tersebut pasca-operasi.

"Seperti yang kalian ketahui, Marc sudah berada di Amerika Serikat," kata Alzamora, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Setelah MotoGP Italia Selesai, Marquez Bakal Libur Sementara dari Sirkuit

"Hari Rabu dia menjalani semua tes pra-operasi dan seperti tertulis dalam siaran pers, dia akan menjalani operasi pada Kamis."

"Sekarang tulang humerusnya mengalami rotasi dan itulah kenapa keputusan Marc harus dioperasi lagi."

"Ketika saya mengatakan mereka telah memberikan jaminan sembuh, itu karena sudah sangat jelas di mana fokus masalahnya. Mereka akan mengembalikan tulang ke posisi semula."

Diberitakan sebelumnya, Marc Marquez absen dari sisa musim 2022 setelah MotoGP Italia.

Hal tersebut disampaikan Marc Marquez yang didampingi bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, setelah sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (28/5/20220).

Kata Puig, Marc harus menjalani operasi imbas dari kecelakaan besar yang dialami Marc Marquez pada pagelaran MotoGP Spanyol pada balapan pertama musim 2020. Hal ini yang membuat Marquez libur sementara.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tanggapi Absennya Marc Marquez dari MotoGP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x