Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Jerman 2022: Aleix Espargaro Siap Kalahkah Bagnaia dan Quartararo

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 16:33 WIB
motogp-jerman-2022-aleix-espargaro-siap-kalahkah-bagnaia-dan-quartararo
Pembalap MotoGP dari Spanyol, Aleix Espargaro, mengangkat trofinya di atas podium setelah meraih peringkat ketiga di ajang Algarve Motorcycle Grand Prix di sirkuit Algarve International di dekat Portimao, Portugal pada 24 April 2022. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, siap bersaing dan mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha) pada balapan MotoGP Jerman 2022.

Diketahui, Espargaro akan memulai balapan dari posisi keempat pada MotoGP Jerman 2022 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (19/6/2022). Hasil ini cukup memuaskan baginya.

"Tempat keempat tidak apa-apa. Satu-satunya masalah adalah bahwa ada lima atau enam balapan terakhir, saya selalu memulai dari barisan depan," ucap Espargaro dikutip dari Speedweek, Minggu.

"Tetap saja itu sudah cukup, saya hanya melewatkan pole position dengan sepersepuluh," tambahnya.

Kemudian dari data yang dimiliki timnya serta seluruh rangkaian latihan bebas dan sesi kualifikasi, Espargaro mulai memahami sedikit demi sedikit kondisi sirkuit Sachsenring.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Jerman 2022: Bagnaia Terdepan, Quartararo Posisi Kedua


"Tidak mudah menemukan pengaturan elektronik yang bagus dengan kontrol traksi di Sachsenring, ini adalah kombinasi antara performa dan manajemen ban," ucapnya.

Espargaro pun sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi persaingan sengit dengan Bagnaia dan Quartararo saat balapan pada hari ini.

Optimisme Espargaro akan mampu bersaing dengan dua pembalap tersebut muncul karena dari segi kecepatan, motornya tidak terlalu terpaut jauh dengan Bagnaia dan Quartararo.

"Saya pikir kecepatan antara Fabio, Pecco, dan saya sangat mirip. Saya tidak berpikir kecepatan itu penting. Saya sangat cepat di FP4 dengan ban keras," jelas Espargaro.

"Kunci sukses adalah akhir balapan, sepuluh lap terakhir, ban akan lebih tinggi daripada di Barcelona," lanjutnya.

Manajemen ban tentu akan menjadi penentu balapan di Sachsenring. Pasalnya, balapan akan dilangsungkan dalam 30 lap.

Baca Juga: Kecelakaan saat Latihan di MotoGP Jerman, Espargaro: Rasanya Seperti Tertabrak Truk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x