Kompas TV olahraga kompas sport

Delapan Suporter Timnas Inggris Ditangkap Kepolisian Jerman, Tiga Gara-Gara Lakukan Hormat Nazi

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 01:15 WIB
delapan-suporter-timnas-inggris-ditangkap-kepolisian-jerman-tiga-gara-gara-lakukan-hormat-nazi
Ilustrasi suporter Timnas Inggris. (Sumber: Xinhua/Han Yan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Delapan suporter Timnas Inggris ditangkap kepolisian Jerman di mana tiga di antaranya dibekuk karena melakukan hormat Nazi.

Ribuan pendukung The Three Lions saat ini tengah berada di Jerman jelang pertandingan UEFA Nations League A antara Inggris vs Jerman, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari The Athletic, tiga suporter Inggris telah diamankan akibat melakukan hal yang dinilai tidak pantas yakni hormat Nazi.

Sementara itu, dua suporter lain ditangkap akibat perilaku tidak tertib dan berusaha mengintimidasi petugas di lapangan.

Tak hanya itu, dua fan Inggris lainnya turut ditangkap karena mengendarai e-skuter dalam keadaan mabuk dan satu di antaranya menyebabkan kecelakaan.

Sedangkan satu suporter Inggris terakhir ditangkap karena buang air kecil di depan umum.

Penangkapan delapan suporter Inggris ini semuanya terjadi pada Senin (6/6/2022) malam waktu setempat.

Sebelumnya, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah meminta para pendukung untuk menjaga sikap dan berperilaku baik selama berada di Jerman.

Baca Juga: Jordan Henderson Tak Dipanggil ke Timnas Inggris, Ini Penjelasan Southgate

"Saya pikir kita tahu, karena situasi saat ini akan menjadi sorotan, jadi kita semua ingin pergi berbicara tentang malam yang cemerlang dan berbicara tentang sepak bola yang bagus dan suasana yang menakjubkan," kata Southgate.

"Kami tidak memiliki kendali atas itu. Kami hanya bisa meminta apa yang seharusnya dilakukan suporter," ujarnya.

Lebih lanjut Southgate menjelaskan bahwa apa yang dilakukan suporter di luar lapangan nantinya akan memberi dampak kepada timnya di dalam lapangan.

"Itu pasti berdampak," lanjut Southgate.

"Staf sedang mengerjakan hal-hal untuk mengurangi bagian utama pekerjaan mereka. Anda malu ketika mendengarnya, karena Anda tahu itu merepresentasikan bagaimana negara Anda," tuturnya.

Inggris menerima alokasi tiket sebanyak 3.466 di Allianz Arena tetapi diperkirakan lebih banyak pendukung yang tetap pergi ke Jerman meski tanpa tiket.

Pada pertandingan UEFA Nations League selanjutnya, The Three Lions akan melawan Italia di kandang, suporter Inggris tidak akan bisa mendukung pemain negaranya di Molineux.

Hal ini dikarenakan suporter Inggris masih mendapat hukuman dari UEFA akibat kericuhan saat final Euro 2020 lalu di Wembley.

Baca Juga: Ingin Main Bagus di Nations League, Harry Kane Ogah Pikirkan Soal "Masa Depan"



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x