Kompas TV olahraga kompas sport

Jordan Henderson Tak Dipanggil ke Timnas Inggris, Ini Penjelasan Southgate

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 07:22 WIB
jordan-henderson-tak-dipanggil-ke-timnas-inggris-ini-penjelasan-southgate
Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Gareth Southgate memberi penjelasan soal Jordan Henderson yang tidak ia panggil ke skuad Timnas Inggris.

Pelatih Gareth Southgate telah memanggil 27 nama pemain yang akan memperkuat The Three Lions di empat laga UEFA Nations League 2022-23 Juni mendatang.

Nama kapten Liverpool, Jordan Henderson tidak tercantum dalam daftar tersebut dan membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, Henderson tampil impresif sepanjang musim 2021-22 bersama Liverpool. 

Akan tetapi, rupanya Southgate memang sengaja tidak memanggil Henderson. 

Baca Juga: Gareth Southgate Umumkan 27 Pemain Timnas Inggris untuk Hadapi Hungaria, Italia dan Jerman

Alasan utama Southgate adalah Henderson belum merampungkan musimnya bersama Liverpool. 

Seperti diketahui, akhir pekan ini, Liverpool akan menjalani laga terakhirnya pada musim 2021-22 dengan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. 

"Musim Henderson belum selesai, dengan pemain berusia 32 tahun itu akan tampil untuk Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions," ucap Gareth Southgate, dikutip Sportbible.

"Saya tidak perlu tahu lebih banyak tentang dia (menjelang Piala Dunia). Dia berusia 31 tahun dan bermain di setiap pertandingan untuk Liverpool."

Baca Juga: Daftar Cedera Terbaru Liverpool Usai Gagal Juara Liga Inggris, Siap Final Liga Champions?

Pernyataan Southgate memang benar. Henderson nyaris tampil di seluruh pertandingan Liverpool musim 2021-22 ini. 

Total, eks pemain Sunderland sudah bermain sebanyak 56 kali; 35 di Liga Inggris, 11 kali di Liga Champions, 5 kali di Piala FA dan 5 kali di Carabao Cup. 

Dari total penampilan tersebut, Henderson membuat 3 gol, 7 asisst, serta memenangkan 2 trofi (Piala FA dan Carabao Cup). Koleksi trofinya bisa bertambah jika memenangkan final Liga Champions kontra Real Madrid. 

Terlepas dari itu, Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup A3 UEFA Nations League 2022-23 bersama Jerman, Italia, serta Hungaria. 



Sumber : Sport Bible

BERITA LAINNYA



Close Ads x