Kompas TV nasional peristiwa

Ini Momen Presiden Jokowi Lepas Masker di Pasar dan Bagikan Bantuan ke Pedagang

Jumat, 27 Mei 2022 | 06:58 WIB
ini-momen-presiden-jokowi-lepas-masker-di-pasar-dan-bagikan-bantuan-ke-pedagang
Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Harjodaksino, Surakarta, 26 Mei 2022. (Sumber: Foto: BPMI Setpres/Kris)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo menunjukkan hal yang berbeda dalam kunjungan kerja di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kali ini, Presiden Jokowi melepas masker saat mengunjungi sejumlah pasar yang ada di Kota Surakarta, mulai dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino.

Presiden Jokowi memang telah mengumumkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa di luar ruangan saat ini sudah diperbolehkan melepas masker.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus memberikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Bekas Wali Kota Solo itu berharap bantuan langsung tersebut dapat meringankan beban para pedagang.

Baca Juga: Puan Ungkap Alasan Tidak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, Karena Ini Ternyata

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” kata Presiden di Pasar Mojosongo, Kamis (26/5/2022).

Menjadi satu di antara banyak pedagang yang menerima bantuan sosial, Rubina yang berjualan lenjongan atau jajanan manis khas Kota Surakarta menyampaikan terima kasih.

“Matur nuwun, terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget,” ucap Rubina di Pasar Gede.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tidak hanya memberikan bantuan dan menyapa masyarakat. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga berbelanja makanan, buah-buahan hingga peralatan masak ketika berkunjung ke pasar.

Baca Juga: Sorotan Berita: Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Jokowi Blusukan di Solo, Dokter Faisal Ditemukan

Selain kepada pedagang, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan bagi tukang becak yang berada di area Pasar Gede.

“Ini yang jadi Presiden Bapak Jokowi bisa dapat bantuan semua, rombongan abang becak semua di sekitar Solo,” kata Hermawan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memberikan bantujan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x