Kompas TV nasional peristiwa

One Way Diperpendek hingga Km 28 Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 22:01 WIB
one-way-diperpendek-hingga-km-28-tol-jakarta-cikampek
Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek . (Sumber: Kompas TV Fadel Muhammad)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV – Sistem rekayasa lalu lintas satu arah (one way) di Jalan Tol Trans Jawa kini diperpendek. Jika sebelumnya one way diberlakukan dari Km 442+600 Simpang Susun Bawen sampai gerbang tol Halim, Jakarta Timur, kini hanya sampai Km 28 Tol Jakarta-Cikampek.

Informasi ini disampaikan Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (7/5/2022).

"Pemberlakuan one way dari Km 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo sampai dengan Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 16.30 WIB,” kata Dwimawan Heru.

Baca Juga: Begini Kata Polisi Kronologi Ambulans Logo Golkar Terobos One Way di Puncak

Dia juga menyatakan bahwa sistem contra flow atau lawan arus diberlakukan mulai dari kilometer 28 hingga ke Gerbang Tol Halim yaitu di Km 03+500.

Ia mengatakan, dengan titik akhir one way yang diperpendek hingga Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, saat ini pengguna jalan bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Namun akses ke Jakarta-Cikampek itu hanya bisa dilalui hingga Km 28. Jadi para pengendara hanya bisa masuk melalui Halim, Pondok Gede Barat, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.

Baca Juga: Jalan Arteri Kalimalang Padat Imbas One Way Arus Balik Lebaran di Tol Jakarta-Cikampek

Setelah dari Cibitung itu, pengendara yang ingin ke arah Timur, tidak bisa mengakses jalan Tol karena berlaku sistem one way ke arah Jakarta.

"Bagi pengguna jalan yang melanjutkan perjalanan menuju Cikampek dapat keluar ke akses Cikarang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalan nontol," paparnya.

Di samping itu, Dwimawan mengatakan, bagi pengguna jalan dari Jalan Tol JORR Seksi E bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dari arah Jatiasih maupun Rorotan melalui Simpang Susun (SS) Cikunir.

Baca Juga: Kapolri Minta Masyarakat Manfaatkan Relaksasi dari Tempat Bekerja, Tak Perlu Buru-Buru Pulang

Lebih lanjut, Dwimawan berpesan agar pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi rambu-rambu serta mengikuti arahan petugas lapangan.

"Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080," ucapnya.
 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x