Kompas TV regional berita daerah

Mirip Amaq Sinta Berani Lawan Penjahat, Nenek Ini Tendang Pria Bawa Golok yang Ingin Merampoknya

Kompas.tv - 16 April 2022, 17:05 WIB
mirip-amaq-sinta-berani-lawan-penjahat-nenek-ini-tendang-pria-bawa-golok-yang-ingin-merampoknya
Muslikah (74) dimintai keterangan oleh kepolisian atas kasus pemerasan yang menimpanya di rumahnya, Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022). (Sumber: Dok Polsek Tegaldlimo via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Aksi korban kejahatan yang berani melawan pelaku kembali muncul. Mirip aksi Amaq Sinta di Praya, Lombok Tengah yang berani melawan komplotan begal, seorang nenek di Banyuwangi melakukan perlawanan serupa terhadap seseorang yang ingin berbuat jahat padanya.

Nenek pemberani bernama Muslikah (74) itu dengan berani menendang pria membawa golok yang ingin merampok rumahnya dan membuat si perampok tunggang-langgang melarikan diri. 

Nenek Muslikah pun berhasil selamat dari aksi kejahatan yang berlangsung di rumahnya, di Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022) kemarin.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tegaldlimo AKP Bambang Suprapto mengatakan, kejadian itu berlangsung saat Muslikah sendirian di dalam rumah.

Baca Juga: Polisi Tangkap Perampok Spesialis Minimarket di Depok, Anggotanya Ternyata Mantan Karyawan

Saat itu, seorang pria yang membawa golok lengkap dengan sarungnya, tiba-tiba masuk rumah dan menyuruhnya menyerahkan uang. 

"Kemudian langsung menodongkan parang yang masih berada di dalam sarung parang ke leher korban, dan mengancam agar memberikan uang," kata Bambang melalui aplikasi pesan, Jumat. 

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/4), Muslikah yang duduk di atas dipan tempat tidurnya, sempat mengeluarkan uang sebesar Rp380.000 dan menyerahkannya kepada pelaku.

Namun, pelaku tak lantas pergi, melainkan menyuruhnya memberikan lagi simpanan uang lainnya. 

Meski Muslikah sudah mengatakan tidak punya uang lagi, namun pelaku masih bertahan dan terus menyuruhnya menyerahkan uang lagi. 

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Perampok yang Kerap Menyamar Jadi Petugas PLN dan PDAM

Merasa kesal karena dimintai uang terus menerus, Muslikah mengayunkan kaki dan menendang pelaku dengan kedua kakinya.

Melihat korban berani melawan, pelaku memilih keluar dari rumah tersebut dan kabur ke arah selatan. 

"Kemudian korban menendang tubuh pelaku dengan mengunakan kedua kakinya sehingga pelaku melarikan diri ke arah selatan rumah korban," kata Bambang. 

Setelah kejadian itu, Muslikah memutuskan untuk melapor pada Polsek Tegaldlimo agar penjahat itu tertangkap dan diadili. 

Lebih lanjut Bambang mengatakan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku sesuai keterangan korban dan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x