Kompas TV video sinau

4 Alasan Kenapa Kloset Kebanyakan Berwarna Putih

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 21:00 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- jika diperhatikan kloset yang berada di kamar mandi umumnya berwarna putih, baik itu kloset jongkok maupun yang duduk. Padahal warna putih membuat terlihat cepat kotor. Jarang sekali menemukan kloset selain berwarna putih.

Ternyata ada alasan di balik, kenapa kloset pada umumnya berwarna putih,

Ternyata ada alasan khusus di balik penggunaan warna putih pada kloset, berikut alasannya melansir dari Little Upgrades :

1.Kloset terbuat dari porselen

Alasan pertamannya adalah karena porselen berwarna putih, dengan menggunakan porselen, kloset akan lebih awet dan kuat. Porselen adalah bahan utama untuk membuat kloset jenis apa pun.

2.Kotoran mudah terlihat

Karena kloset memiliki ‘’tugas’’ khusus. Maka warna putih akan memudahkan kita untuk melihat tingkat kebersihannya. Dengan warna putih kita akan tahu kapan waktu untuk membersihkannya.

3.Estetika

Warna putih membuat tampilan kamar mandi bersih, modern, menarik dan nyaman. Dengan warna putih kamar mandi modern yang bersih  terlihat lebih mahal di pasar real estate.

4. Harga

Harga kloset berwarna putih lebih  murah, karena porselen memiliki warna putih alami, sehingga  tidak perlu menambahkan apa pun untuk mengubah warnanya. 

Baca Juga: Tips & Trik: Teknik Bela Diri Untuk Pertahanan Diri - POP NEWS

https://www.kompas.tv/article/258243/tips-trik-teknik-bela-diri-untuk-pertahanan-diri-pop-news 

Editor video & grafis: Joshua Victor 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x