Kompas TV olahraga kompas sport

Christian Eriksen Resmi Gabung Brentford, Kembali Merumput setelah 7 Bulan

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 16:11 WIB
christian-eriksen-resmi-gabung-brentford-kembali-merumput-setelah-7-bulan
Ilustrasi. Christian Eriksen menendang bola saat sesi pemanasan sebelum laga Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021). Pada 31 Januari 2022, Eriksen remsi bergabung dengan Brentford. (Sumber: Twitter.com/EURO2020)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Christian Eriksen resmi bergabung dengan klub Premier League, Brentford FC pada Senin (31/1/2022). Pemain berusia 29 tahun ini menandatangani kontrak hingga akhir musim 2021/22.

Eriksen belum lagi merumput usai mengalami henti jantung di Piala Eropa 2020 lalu. Pada 12 Juni 2021 silam, sang pemain terkapar dan mesti diresusitasi tim medis.

Untungnya, eks pemain Tottenham Hotspur tersebut selamat dan ditanami defribilator implan (ICD) untuk mengantisipasi henti jantung lain.

Akan tetapi, tindakan itu membuatnya tak bisa bermain lagi untuk Inter Milan. Peraturan di Italia melarang atlet yang dipasangi ICD bertanding. Eriksen pun dilepas Nerrazuri pada Desember 2021 lalu. 

Eriksen berniat kembali merumput dan berupaya menjaga kebugaran dengan berlatih bersama sejumlah klub. Ketika menerima tawaran Brentford, ia berlatih bersama Ajax Amsterdam, klub yang dibelanya pada 2008-2013.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Sambut Christian Eriksen Ikut Latihan

Di Brentford, Eriksen akan bereuni dengan Thomas Frank, sosok yang melatihnya ketika memperkuat Timnas Denmark U-17.

“Sudah lama sejak saya melatihnya, dan banyak yang terjadi sejak itu. Christian masih 16 tahun waktu itu dan telah menjadi salah satu pemain tengah terbaik yang tampil di Premier League,” kata Thomas Frank dikutip laman resmi Brentford.

“Kami telah mengambil kesempatan luar biasa untuk merekrut pemain kelas dunia ke Brentford. Dia sudah tidak berlatih sebagai bagian suatu tim selama tujuh bulan tetapi telah bekerja keras secara mandiri,” imbuh pelatih berusia 48 tahun ini.

Baca Juga: Mimpi Christian Eriksen Membela Denmark di Piala Dunia 2022

Brentford telah memeriksa kesehatan Eriksen secara hati-hati sebelum mendatangkan pemain itu. Direktur Sepakbola Brentford Phil Giles memastikan sang pemain siap kembali bermain sepakbola.

“Untuk menghormati kerahasiaan medis Christian, kami tidak akan bicara detail. Fans Brentford bisa yakin bahwa kami telah menempuh uji kelayakan yang signifikan demi memastikan Christian dalam kondisi terbaik untuk kembali ke sepakbola kompetitif,” kata Giles.

Christian Eriksen amatlah akrab dengan atmosfer sepakbola Inggris. Pada 2013-2020, pemain berkebangsaan Denmark memperkuat klub London lain, Tottenham Hotspur.

Di Brentford, terdapat enam pemain berkebangsaan Denmark yang bisa membantu proses adaptasi Eriksen. Di antaranya adalah Christian Norgaard dan Mathias Jorgensen.
 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x