Kompas TV internasional kompas dunia

Tahun Ini, Ratu Elizabeth II Rayakan Natal tanpa Kehadiran Pangeran Philip

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 22:26 WIB
tahun-ini-ratu-elizabeth-ii-rayakan-natal-tanpa-kehadiran-pangeran-philip
Dalam foto yang dirilis Istana Buckingham pada Kamis (23/12/2021) ini, Ratu Elizabeth II tampak menyampaikan pidato Natal tahunannya yang direkam di Kastil Windsor, Windsor, Inggris. Sang ratu ditemani foto dirinya bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal dunia pada April lalu. (Sumber: Victoria Jones/Pool via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV – Tahun ini, Ratu Elizabeth II akan kembali menyampaikan pidato Natal. Pada Kamis (23/12/2021), Istana Buckingham telah merilis foto sang ratu tengah menyampaikan pidato Natal yang direkam. 

Dalam foto itu, Ratu Elizabeth II tampak duduk di Ruang Menggambar Putih di Kastil Windsor. Dalam foto tahun ini, Ratu Elizabeth II tampak mengenakan gaun wol merah rancangan desainer Inggris Angela Kelly. Bros bunga krisan safir tampak menghiasi gaunnya.  

Baca Juga: Ini Rahasia Tas Kecil yang Selalu Dibawa Ratu Elizabeth II

Melansir Associated Press pada Jumat (24/12/2021), Natal kali ini menjadi Natal pertama bagi Ratu Elizabeth II tanpa kehadiran Pangeran Philip yang meninggal dunia pada April lalu, dua bulan sebelum ulang tahun almarhum yang ke-100. 

Sang ratu disebut-sebut akan menyampaikan pidato Natal yang berisi pesan pribadi tahun ini.

Untuk mengenang Pangeran Philip, sang ratu merekam pidato Natalnya ditemani foto dirinya bersama Pangeran Philip saat tengah merayakan hari jadi pernikahan ke-60 tahun pada 2007 lalu di Broadlands. Mengutip laman media sosial keluarga kerajaan Windsor, di sana pula sang ratu dan mendiang suaminya menghabiskan bulan madu mereka.

Baca Juga: Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth Merasa Hidupnya Hampa

Pesan Natal sang ratu yang disiarkan di televisi merupakan tradisi tahunan di Inggris, saat kerajaan merefleksikan arti Natal dan segala tantangan yang dihadapi negara itu. 

Tahun lalu, dalam pidato Natalnya, sang ratu menyampaikan pesan pengharapan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Ia juga memuji kegigihan semangat para ilmuwan, pekerja kesehatan dan lainnya yang telah bangkit melawan segala kesulitan yang timbul akibat Covid-19. 

Baca Juga: Kisah Cinta Penuh Drama Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x