Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth Merasa Hidupnya Hampa

Senin, 12 April 2021 | 12:56 WIB
pangeran-philip-meninggal-ratu-elizabeth-merasa-hidupnya-hampa
Dalam foto yang dirilis pada Kamis 19 November 2020 ini, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melihat kartu ulang tahun pernikahan buatan cicitnya. (Sumber: Chris Jackson via AP)

LONDON, KOMPAS.TV – Kepergian Pangeran Philip untuk selamanya telah meninggalkan kehampaan besar dalam kehidupan Ratu Elizabeth II. Hal ini diungkapkan oleh anak ketiga Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew, Minggu (11/4/2021).

Andrew, turut berkumpul bersama anggota keluarga kerajaan lainnya di gereja Royal Chapel of All Saints di Kastil Windsor setelah kematian ayahnya pada hari Minggu lalu.

Andrew mengatakan, bahwa ibunya berkata ia merasakan kehampaan yang sangat besar dalam hidupnya, sepeninggal sang suami.

Baca Juga: Kisah Pangeran Philip yang Marah Besar saat Disodorkan Pakai Kursi Roda

“Kita telah kehilangan seorang kakek bangsa. Saya sangat merasa kehilangan dan mendukung ibuku, yang mungkin merasakan kehilangan ini lebih besar daripada yang dirasakan orang lain,” ujar Andrew seperti dikutip dari The Associated Press.

Sedangkan anak keempat Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Edward, menyebut kematian Philip sebagai kejutan yang tidak menyenangkan. Namun ia mengatakan, Ratu Elizabeth dapat menahan diri dari rasa duka yang dirasakannya.

Istri Edward, yaitu Sophie, Countess of Wessex mengatakan Ratu lebih memikirkan warganya dibandingkan dirinya sendiri.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:57
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA