Kompas TV olahraga kompas sport

Covid-19 di Liga Inggris Belum Usai, Laga Boxing Day Liverpool vs Leeds Ditunda!

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 22:24 WIB
covid-19-di-liga-inggris-belum-usai-laga-boxing-day-liverpool-vs-leeds-ditunda
Laga boxing day Liga Inggris antara Liverpool vs Leeds United harus ditunda karena tim tamu masih berkutat dengan masalah Covid-19. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

ANFIELD, KOMPAS.TV - Laga boxing day Liga Inggris di Anfield pada Minggu (26/12/2021) antara Liverpool vs Leeds United harus ditunda akibat tim tamu yang masih mengahadapi masalah penyebaran Covid-19 di skuadnya. 

Laga Liverpool vs Leeds harus ditunda setelah tim asuhan Marcelo Bielsa itu melapor ke Liga Premier bahwa mereka tidak mempunyai pemain yang cukup untuk bertanding karena penyebaran Covid-19 dan cedera. 

Bahkan tempat latihan Leeds United juga harus ditutup untuk meminimalisir penyebaran. 

"Semua kasus yang kami alami tidak menunjukkan gejala yang kami yakini karena vaksinasi yang tinggi," tulis Leeds United dalam pernyataan resminya. 

"Kasus positif, ditambah dengan masalah cedera kami yang terdokumentasi dengan baik, kami tidakmemiliki cukup pemain tim utama yang sah untuk memenuhi persyaratan Liga Premier untuk pertandingan tersebut."

"Tempat pelatihan di Thorp Arch akan ditutup selama dua hari atas saran dari Kesehatan Masyarakat Inggris," pungkas pernyataan klub yang bermarkas di Elland Road tersebut. 

Tak hanya laga Liverpool vs Leeds yang ditunda, laga boxing Day Liga Inggris lainnya yang mempertemukan Wolverhampton vs Watford turut tak bisa terlaksana sesuai jadwal. 

Watford yang sejak minggu lalu dilanda badai Covid-19 masih belum terbebas dari penyebaran. 

Baca Juga: Tingginya Angka Pasien Omicron, Liga Premier Inggris Terancam Kembali Ditunda

Sebelumnya laga Watford melawan Crystal Palace dan Burnley juga harus ditunda karena alasan yang lama. 

Watford kemungkinan besar baru bisa bermain pada Selasa (28/12/2021) saat melawan West Ham United. 

"Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk menurunkan tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace Sabtu lalu ditunda menyusul wabah Covid-19," bunyi pernyataan Liga Premier, Kamis (23/12/2021) dikutip dari BBC

"Karena pemain telah keluar dari isolasi, Watford diharapkan sepenuhnya akan tersedia untuk pertandingan mereka pada Selasa 28 Desember, melawan West Ham United."

Dengan tambahan dua laga tersebut, berarti sudah ada 12 pertandingan Liga Premier yang ditunda karena peningkatan kasus virus corona.

Dalam tes terbaru yang dilakukan, terungkap sekitar 90 orang pemain dan staf dinyatakan positif Covid-19. 

Di tengah meningkatnya kasus, gelandang Liverpool Jordan Henderson mengatakan kepada BBC Sport bahwa dia "prihatin" karrna "tidak ada yang benar-benar menganggap serius kesejahteraan pemain".

Sementara itu, bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan para manajer akan bertemu dengan Liga Premier pada hari Kamis untuk membahas masalah seputar pandemi Covid-19.

Baca Juga: Krisis Covid-19 di Liga Inggris Makin Parah, Laga Man Utd vs Brighton Juga Ikut Ditunda




Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x