Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Pedagang Bazar Muktamar NU, Sambut Ramainya Pengunjung

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 16:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Memasuki hari kedua Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Provinsi Lampung, nampak ada yang menarik yakni adanya bazar, hiburan, bedah kitab yang dibentuk panitia Muktamar NU dan pemerintah Provinsi Lampung di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung.

Terpantau pada Kamis, 23 Desember 2021 pagi, sejumlah pedagang yang memadati bazar pun mulai mempersiapkan daganganya untuk menyambut pengunjung yang datang yang diprediksi akan ramai.

Baca Juga: Pasca Pembukaan Muktamar NU ke-34, Sidang Pleno I dan II Dilaksanakan di GSG UIN Raden Intan

Dalam bazar ini total ada 120 stan yang diisi para pedagang luar daerah serta UMKM dari Provinsi Lampung.

Banyak produk yang ditawarkan, mulai dari pakaian, aksesoris dengan logo khas NU, kuliner serta kain tapis dan kopiah khas Lampung.

Salah satu pengunjung mengatakan merasa terbantu dengan digelarnya bazar ini, lantaran dinilai memudahkan peserta muktamar NU untuk mencari oleh-oleh  yang bercirikhas NU sekaligus turut mengenal budaya Lampung.

Baca Juga: Sebagian Peserta Muktamar Simak Jalanya Sidang Pleno dari Luar Ruangan

Bazar yg digelar Muktamar ini disambut hangat sejumlah pelaku usaha khususnya mereka yang datang dari luar daerah.

Selain sebagai tempat mengais rejeki, bazar ini dimanfaatkan sebagai ajang silatuhrahmi antar pedagang khususnya warga NU.

Pedagang juga mengaku bahwa bazar Muktamar ke-34 NU tidak hanya diramaikan oleh peserta Muktamar, tetapi diramaikan pula oleh masyarakat sekitar.

Selain sebagai pusat oleh-oleh, bazar ini dijadikan sebagai upaya memecah massa peserta Muktamar NU yang datang agar tidak berkerumun di lokasi titik pelaksanaan.

Bazar hiburan bedah kitab ini digelar mulai 22 hingga 23 desember 2021 selama pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.
#muktamarnu #bazarmuktamarnu #oleholehlampung
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x