Kompas TV olahraga kompas sport

Jarang Dipakai di MU, Jesse Lingard Jadi Target Utama Newcastle United

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 20:24 WIB
jarang-dipakai-di-mu-jesse-lingard-jadi-target-utama-newcastle-united
Pemain Man United Jesse Lingard yang penyebab kekalahan MU Vs BSC Young Boys. (Sumber: Getty Images/Henry Browne)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard, menjadi target utama Newcastle United pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. 

Lingard hingga pertengahan musim ini hanya menjadi pemanis bangku cadangan di Old Trafford dengan cuma baru bermain sebanyak 12 kali dengan lebih sering menjadi pemain pengganti. 

Padahal pemain Timnas Inggris itu digadang akan menjadi pemain penting setelah tampil apik musim lalu saat masa peminjaman di West Ham United. 

Bahkan The Hammers sempat tertarik mempermanenkan Lingard, namun mereka akhirnya mundur setelah tak mampu memenuhi permintaan biaya transfer yang diminta Manchester United sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp476 miliar).

Kepergian Lingard dari kota Manchester pun tampaknya semakin dekat dengan kenyataan usai ia belum memperbarui kontraknya yang akan kedaluwarsa akhir musim ini. 

Dengan begitu, pada Januari 2022 mendatang Lingard bebas berbicara dengan klub lain saat kontraknya menyisakan 6 bulan. 

Klub-klub besar Eropa seperti AC Milan, AS Roma dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu. 

Namun menurut The Sun, Lingard kini telah menjadi target utama klub kaya baru Inggris, Newcastle United. 

Baca Juga: Wow, Barcelona dan AC Milan Tertarik Boyong Jesse Lingard

Newcastle dilaporkan siap memberi nilai kontrak besar kepada Lingard dan membayar biaya transfer sesuai yang diminta MU pada Januari 2022.

Tenaga Lingard saat ini sangat dibutuhkan oleh The Magpies untuk mengangkat posisi mereka di Premier League yang saat ini masih berada di posisi ke-19. 

Selain Lingard, Newcastle juga mempunyai minat dengan beberapa pemain Inggris lainnya seperti Ross Barkley, Nat Phillips, James Tarkowski, Kieran Trippier dan Harry Winks.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe tak menampik bahwa ia akan memperkuat timnya di jendela transfer musim dingin. 

Namun Howe menyerahkan tugas tersebut kepada manajemen klub dan lebih memilih fokus kepada pemain yang ia miliki sekarang. 

“Proses sedang terjadi di atas saya (manajemen) untuk (bursa transfer) Januari," kata Howe. 

"Fokus saya dengan sejumlah pertandingan selanjutnya adalah tim dan pemain yang kami miliki dan berusaha memaksimalkan kemampuan mereka," lanjutnya. 

"Semua orang melakukan pekerjaan mereka di belakang layar, tetapi saya fokus pada tim saat ini," pungkas mantan pelatih Bournemouth itu.  

Baca Juga: Tak Ikut Main saat Dibantai Liverpool, Jesse Lingard Tetap Dicerca Suporter MU

 



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x