Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Akui Tak Tahu Cara Manchester City Hadang Lini Depan PSG

Kompas.tv - 24 November 2021, 13:15 WIB
pep-guardiola-akui-tak-tahu-cara-manchester-city-hadang-lini-depan-psg

 

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Sumber: mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

 

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Sumber: mancity.com)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak tahu cara untuk menghadang lini depan calon lawannya, Paris Saint-Germain (PSG) yang diisi para pemain bintang.

Manchester City dijadwalkan melakoni laga matchday 5 Grup A Liga Champions 2021-22 kontra PSG pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Untuk sementara, Man City masih memimpin klasemen Grup A dengan 9 poin. Tetapi, mereka hanya unggul 1 angka dari PSG. Pemenang pertandingan ini, bakal lolos ke babak 16 besar.

Dalam duel perdana di Paris, Citizen harus mengakui keunggulan 0-2 Le Parisien. Gol-gol PSG dicetak oleh Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Sajikan Duel Man City vs PSG hingga Atletico Madrid vs AC Milan

Sebenarnya, Citizen hanya perlu meraih hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke fase gugur.

Akan tetapi, misi meraih poin melawan PSG bukanlah hal mudah. Pasalnya, lini depan Le Parisien diisi banyak pemain bintang.

Terlebih, PSG kali ini memiliki sosok Lionel Messi. Man City tercatat sebagai klub Inggris kedua yang paling sering dibobol oleh La Pulga. Total, Messi sudah 7 kali menyarangkan bola ke gawang Man City.

Tidak hanya Messi, PSG memiliki nama-nama mentereng di lini depan macam Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Guardiola mengaku tidak tahu cara menghadang barisan lini depan PSG ini.

Baca Juga: Pochettino Mau ke MU, PSG Sudah Hubungi Zidane

"Menghentikan Messi akan sulit. Terkadang saat dia menguasai bola, Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Ada pemain yang bisa Anda prediksi akan ke kanan atau ke kiri," tutur mantan pelatih Messi di Barcelona, dikutip dari Manchester Evening News.

"Ketika dia menguasai bola, Anda bahkan tidak tahu persis apa yang akan dia lakukan."

"Saya tidak bisa memberi tahu para pemain saya apa yang akan dia lakukan. Tetapi, itu juga berlaku untuk Neymar, Mbappe, Di Maria, dan semua pemain lini depan mereka. Pemain-pemain itu bisa menjadi bintang di tim mana pun di seluruh dunia, dan keempatnya berada di satu tim yang sama," imbuh pelatih asal Spanyol.

Ini merupakan kesempatan keempat tim arahan Guardiola melawan Messi cs. Dari tiga duel sebelumnya, Guardiola baru menang 1 kali.

Baca Juga: Girangnya Cristiano Ronaldo Bisa Bawa Manchester United ke 16 Besar Liga Champions

 



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x