Kompas TV olahraga kompas sport

Pochettino Mau ke MU, PSG Sudah Hubungi Zidane

Kompas.tv - 23 November 2021, 23:46 WIB
pochettino-mau-ke-mu-psg-sudah-hubungi-zidane
Ketertarikan Mauricio Pochettino melatih Manchester United membuat Paris Saint Germain sudah mulai menghubungi Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih anyar klub. (Sumber: Transfer Football News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah melakukan kontak dengan Zinedine Zidane dalam persiapan mereka untuk kemungkinan kepergian Mauricio Pochettino ke Manchester United sebelum akhir musim.

Pochettino, yang ditunjuk oleh PSG pada Januari lalu, menjadi daftar teratas target Manchester United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) kemarin.

Pochettino sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Old Trafford dan kesepakatan mungkin akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Akan tetapi, PSG enggan membiarkan Pochettino pergi dari Prancis di musim ini 

Namun, menurut The Independent, PSG membuka kemungkinan untuk melepas pelatih asal Argentina itu keluar dari klubnya jika memang ingin bergabung ke Manchester United.

Sebenarnya, klub yang dimiliki investor asal Qatar tersebut telah membuka diskusi dengan pelatih lain setelah kegagalan mereka meraih gelar Ligue 1 musim lalu di bawah kepemimpinan Pochettino.

Beberapa pelatih sudah dihubungi PSG seperti Zinedine Zidane, Antonio Conte -- sebelum gabung Tottenham Hotspur --, hingga Didier Deschamps.

Baca Juga: Tak Dapat Restu Istri, Zidane Bisa Batal Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Man United

Pochettino pun merasa tak betah di Prancis karena memimpin PSG yang dihuni banyak pemain bintang bternyata tak semudah yang ia bayangkan. Bahkan ia sempat dikabarkan berniat untuk kembali ke Tottenham Hotspur musim panas lalu.

Selain Pochettino, Zidane sendiri sebenarnya juga masuk kandidat pelatih Manchester United.

Tapi karena beberapa alasan, seperti larangan dari keluarganya dan minimnya penguasaan Bahasa Inggris, kecil kemungkinan Zidane menjadi juru taktik di Old Trafford.

Zidane lebih senang untuk menunggu pekerja di PSG atau Timnas Prancis daripada harus ke Inggris.

Dengan begitu, skenario Pochettino ke MU dan Zidane ke PSG menjadi kemungkinan bakal yang terjadi dalam waktu dekat atau mungkin pada musim depan.

Baca Juga: Manchester United Yakin Bisa Kontrak Pochettino, Tanda Bakal Segera Negosiasi?



Sumber : The Independent Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x