Kompas TV nasional sosial

Usai Hujan Deras, Pintu Air Manggarai Dipenuhi Tumpukkan Sampah

Kompas.tv - 8 November 2021, 18:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Meski debit air kiriman dari kawasan hulu Sungai Ciliwung berangsur surut, Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, kembali didatangi sampah kiriman pada Senin siang.

Petugas harus bekerja keras guna memindahkan tumpukkan sampah yang menyumbat rongga saluran Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin siang.

Pengangkatan sampah dari permukaan air di lakukan dengan menggunakan alat berat, mengingat banyaknya sampah yang totalnya mencapai 316 meter kubik.

Beragam material sampah yang terdiri dari kayu, bambu dan sampah rumah tangga ini merupakan sampah kiriman dari hulu yang terbawa derasnya arus Sungai Ciliwung.

Baca Juga: Korban Terseret Banjir Bandang Gorontalo Ditemukan Meninggal Dunia

Hujan deras yang mengguyur kawasan hulu Sungai Ciliwung membuat debit air di Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, meningkat.

Sejak Senin dini hari hingga siang, ketinggian muka air di pintu air manggarai mencapai 790 sentimeter atau dalam status siaga 3.

Menurut petugas jaga Pintu Air Manggarai, peningkatan debit air telah terjadi sejak pukul satu dini hari tadi dimana air kiriman dari kawasan hulu Sungai Ciliwung mulai masuk ke kawasan Ibu Kota.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x