Kompas TV nasional politik

PPP: Prabowo Bisa Menang Bila Berpasangan dengan Kalangan Religius

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 14:19 WIB
ppp-prabowo-bisa-menang-bila-berpasangan-dengan-kalangan-religius
Arsul Sani saat membesuk Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Keputusan Partai Gerindra kembali mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendapatkan respons dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyatakan, keputusan Partai Gerindra itu akan berjalan mulus, bila nantinya yang bersangkutan berpasangan dengan sosok politikus dari kalangan religius. 

"Terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, yakni capresnya adalah individu yang diidentifikasi sebagai sosok dari kelompok nasionalis, maka cawapresnya yang diharap PPP adalah dari sosok yang merepresentasikan dari kalangan agamis atau religius," kata Arsul kepada Kompas TV, Senin (11/10/2021). 

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Insya Allah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024

Ia mencontohkan, sejak era Pemerintahan Presiden Abdurrachman Wahid hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pola pasangan nasionalis religius itu selalu memenangkan kontestasi Pilpres di Indonesia. 

"PPP melihat peluang Pak Prabowo Subianto akan cukup besar jika pasangannya adalah dari kalangan agamis-religius," ujarnya. 

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai kemenangan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024 akan terbuka lebar, karena memang yang bersangkutan pun kini selalu mempunyai elektabilitas tinggi dalam setiap survei. 

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi II: Memaksakan Pemilu 15 Mei, Meningkatkan Politik Bernuansa SARA

Kemudian, pengalaman Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres tak hanya sekali. Sehingga, adalah wajar jika saat ini Gerindra menyatakan Prabowo akan maju Pilpres 2024. 

"PPP melihat keinginan kader-kader Gerindra yang menginginkan Pak Prabowo Subianto maju kembali di Pilpres 2024 dan kemudian direspons positif oleh Sekjen Gerindra Pak Muzani sebagai hal yang wajar," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkonfirmasi Ketua Umum Prabowo Subianto yang akan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, alasan dasar itu datang karena masifnya permintaan rakyat.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Konfirmasi majunya Prabowo ke hajatan lima tahun itu, ditegaskan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu (9/10) kemarin.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukungan Untuk Pilpres 2024, Hingga Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak

Dalam kegiatan tersebut, Muzani meminta DPD Gerindra Sulsel untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia menambahkan, secara khusus di Sulsel, pada Pilpres 2019 silam, Prabowo menang dengan persentase 57 persen.

Oleh sebab itu, dirinya menuntut kepada semua DPD, DPC hingga PAC di Sulsel untuk bisa meningkatkan target ke angka 65 persen.

"Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengan hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita," ujarnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x