Kompas TV olahraga kompas sport

Tampil Impresif di Chelsea, Mateo Kovacic akan Gusur Kante?

Sabtu, 18 September 2021 | 16:24 WIB
tampil-impresif-di-chelsea-mateo-kovacic-akan-gusur-kante
Penampilan Mateo Kovacic dalam laga Chelsea vs Aston Villa, Sabtu (11/9/2021). (Sumber: Ian Walton/Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV - Mateo Kovacic sukses tampil impresif di awal musim Premier League 2021/22. Analis Premier League, Adrian Clarke, pun memfavoritkannya untuk menggantikan N’Golo Kante di lini tengah Chelsea.

Kante sendiri baru-baru ini menderita cedera selangkangan. Saat Chelsea menghadapi Zenit St. Petersburg, Rabu (15/9/2021) lalu, pelatih Thomas Tuchel kembali menurunkan duet Jorginho dan Kovacic.

Clarke menyebut permainan impresif Kovacic dapat membuat gelandang asal Kroasia itu menjadi langganan lini tengah menggantikan Kante.

Baca Juga: Jelang Tottenham vs Chelsea, Thomas Tuchel Konfirmasi Kante Siap Main

Di ajang Premier League, Kovacic tampil impresif dalam empat pertandingan awal. Pekan lalu, saat menghadapi Aston Villa, eks pemain Real Madrid ini mengemas satu gol serta satu asis.

Kovacic menerapkan asis dengan mengirim umpan terobosan ciamik kepada Romelu Lukaku sebelum memanfaatkan kesalahan bek lawan untuk mencetak golnya sendiri.

Clarke menggarisbawahi kemampuan operan Kovacic yang bisa membuat lini serang lebih hidup. Gelandang berusia 27 tahun ini memiliki akurasi umpan pendek maupun jauh yang istimewa.

Kovacic tercatat menjadi pemain The Blues dengan jumlah umpan ke daerah lawan terbanyak (123). Ia juga mencatatkan akurasi umpan jauh tertinggi (76,5%) di skuad Chelsea.

Selain itu, Kovacic juga piawai melakukan dribel. Gaya bermainnya juga menguntungkan serangan Chelsea karena ia rajin naik dan merebut bola di area lawan.

“Pada usia 27 tahun, Kovacic mungkin akan memainkan sepakbola terbaik sepanjang kariernya. Di lini tengah The Blues yang dipenuhi bintang bertalenta, Kovacic adalah pemain dengan sinar paling terang,” pungkas Clarke dalam analisisnya.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19