Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Tottenham vs Chelsea, Thomas Tuchel Konfirmasi Kante Siap Main

Kompas.tv - 18 September 2021, 13:27 WIB
jelang-tottenham-vs-chelsea-thomas-tuchel-konfirmasi-kante-siap-main
Pemain Chelsea NGolo Kante. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang duel pekan kelima Liga Inggris 2021-22 antara Tottenham vs Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi ketersediaan N'Golo Kante. 

Pertandingan sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Tottenham Hotspurs, Minggu (19/9/2021) pukul 22.30 WIB. 

Kondisi Kante sempat membuatnya diragukan tampil di laga ini. Gelandang asal Perancis itu mendapatkan cedera paha dalam laga pekan ketiga kontra Liverpool. 

Akibat cedera tersebut, Kante absen dalam dua pertandingan terakhir Chelsea, kontra Aston Villa di ajang Liga Inggris dan Zenit St. Petersburg di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini: MU vs West Ham, Derby London di Tottenham Lawan Chelsea

Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa pemenang Piala Dunia 2018 telah pulih dan dalam kondisi bugar. 

Tuchel juga melaporkan bahwa Christian Pulisic sudah kembali berlatih. Tetapi bakal absen di laga kontra Tottenham. 

"Kabar baik dari Kante dan Pulisic. Pulisic sudah mulai berlatih secara individu. Dia berusaha keras agar kembali ke tim utama. Pulisic tidak masuk skuad untuk laga nanti," sebut Tuchel dikutip dari chelseafc.com. 

"Sementara itu, Kante sudah kembali ke tim. Kante dalam kondisi bugar dan siap bermain untuk laga melawan Tottenham," tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Terkejut Chelsea Menjadi Unggulan di Liga Inggris Musim 2021/2022

Tidak hanya itu, Chelsea juga mendapat suntikan kekuatan dengan kembalinya Reece James dari hukuman kartu merah. James mendapatkan kartu merah saat Chelsea melawat ke markas Liverpool. 

Di sisi lain, Tottenham Hotspurs sedang diterpa badai cedera. Son Heung-min, Lucas Moura, Steven Bergwijn, Ryan Sessegnon, dan Eric Dier diragukan akan tampil, karena masih dibekap cedera. 

Meninjau rekor pertemuan kedua tim, baik Chelsea dan Tottenham sama-sama mengantongi satu kemenangan dari empat bentrok terakhir. 

Kendati demikian, Chelsea sukses menang tipis 1-0 dalam lawatan terakhirnya ke markas Tottenham.



Sumber : chelseafc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x