Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Tuchel Terkejut Chelsea Menjadi Unggulan di Liga Inggris Musim 2021/2022

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 00:55 WIB
thomas-tuchel-terkejut-chelsea-menjadi-unggulan-di-liga-inggris-musim-2021-2022
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi salah satu unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022.

Chelsea yang baru saja meraih gelar di Piala Super Eropa dengan mengalahkan Villarreal melalui drama adu penalti, musim lalu hanya mampu finis di posisi empat Liga Inggris.

Raihan tersebut kemudian ditutup dengan manis oleh Tuchel yang membawa Chelsea menjadi jawara Liga Champions musim 2020/2021.

Meski mampu membawa Chelsea berprestasi di Eropa, Tuchel tidak menyangka timnya menjadi favorit di Liga Inggris.

Baca Juga: Thomas Tuchel: Beberapa Pemain Chelsea Ingin Pergi dari Klub

Ia mengaku terkejut dan berkata bahwa timnya masih jauh untuk mengejar duo Manchester di musim depan.

“Ketika Anda berada di urutan keempat (musim sebelumnya), Anda bukan favorit di musim depan,” kata Tuchel.

“Itu mengejutkan saya karena semua orang yang bisa membaca melihat bahwa kami berada di urutan keempat, dan kami membutuhkan bantuan pada hari pertandingan terakhir dari rival kami untuk tiba di tempat keempat dan menjadikannya musim yang sukses di akhir."

“Kami membiarkan Liverpool melewati kami di pertandingan terakhir dan kami memiliki celah besar untuk mendekati Manchester United dan Manchester City."

“Ketika saya melihat bursa transfer dan aktivitas dari City dan United, saya tidak melihat mengapa mereka harus lebih buruk dari musim lalu," jelasnya.

Manchester City membuat rekor transfer di Inggris ketika mereka mengontrak gelandang Aston Villa, Jack Grealish seharga 100 juta pounds awal bulan ini.



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x