Kompas TV entertainment musik

Bagindas Band Bakal Vakum Sementara dari Industri Musik, Ada Apa?

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 17:39 WIB
bagindas-band-bakal-vakum-sementara-dari-industri-musik-ada-apa
Bagindas Band bakal vakum sementara dari industri musik. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bagindas Band mengumumkan bakal vakum untuk sementara waktu dari industri musik.

Sebelumnya, grup band yang digawangi oleh Andra, Feri, Wendy, dan Ivan ini sempat mengumumkan bahwa Bagindas bakal bubar dan berhenti bermusik. Kini, mereka mengklarifikasi hanya akan vakum sementara.

“Kalau bubar horor banget ya. Kami vakum atau istirahat sejenak lah dari Bagindas,” ujar vokalis Bagindas Band, Andra, dikutip dari Tribun Seleb, Selasa (25/8/2021).

Baca Juga: Rilis Lagu Baru Soal Patah Hati, Maudy Ayunda Bersiap Luncurkan Mini Album

Lantas, apa yang membuat Bagindas vakum sementara?

Dikatakan oleh Andra, personel Bagindas tak bisa berkarya karena terpaan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Pandemi juga membuat Bagindas tak bisa manggung dan menggelar konser musik.

Selain itu, beberapa personel Bagindas yang lain juga tengah menggarap projek lain untuk bisa bertahan hidup di tengah pandemi.

“Kami kayak takut aja berhenti beraktivitas sama Bagindas. Tapi kayak saya, Feri, dan Wendy ada projek lain di luar Bagindas dan aktif setahun ini,” jelas Andra.

Andra mengatakan, tak masalah jika personel lain menjalan projek di luar Bagindas. Sebab, menurutnya setiap orang memiliki kondisi finansialnya masing-masing.

Baca Juga: Baru 5 Hari Debut, Girlband SOLIA Bubar, Ada Apa?

Ia sendiri tak bisa memastikan kapan Bagindas akan kembali berkarya. Namun, pihaknya berjanji akan kembali dalam balutan konsep yang baru dan segar.

“Jadi kami istirahatkan dulu Bagindas sampai waktu yang belum bisa kami tentukan, atau sampai kami menemukan konsep baru untuk Bagindas,” tuturnya.

Sementara itu, bassist Bagindas, Wendy, mengungkapkan bahwa selama tidak manggung, grup musik ini mengalami banyak masalah dan konflik.

Wendy berharap, pandemi segera berlalu sehingga mereka bisa segera manggung dan menyapa para penggemar.

Baca Juga: YG Entertainment Rilis Teaser “Coming Soon” Lisa BLACKPINK, Debut Solo?

“Karena tidak manggung, kami semua sensitif. Ada aja konflik yang timbul. Kalau manggung pasti suasananya cair,” tutup Wendy.



Sumber : Tribun Seleb


BERITA LAINNYA



Close Ads x