Kompas TV entertainment musik

Baru 5 Hari Debut, Girlband SOLIA Bubar, Ada Apa?

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 17:11 WIB
baru-5-hari-debut-girlband-solia-bubar-ada-apa
Girlband Korea Selatan, SOLIA, bubar. (Sumber: Instagram/@solia_official_)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik asal Korea Selatan, SOLIA, mengumumkan pembubarannya setelah lima hari yang lalu, Selasa (17/8/2021), merilis album debut mereka yang bertajuk “DREAM”.

Bubarnya SOLIA telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi mereka, Space Music Entertainment, yang memberikan pengumuman terkait pembubaran girlband tersebut, Minggu (22/8/2021).

“Halo, ini SOLIA. Kami mohon maaf karena tiba-tiba mengejutkan Anda dengan berita yang tidak menyenangkan,” demikian pengumuman dari agensi, dikutip dari Soompi, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: YG Entertainment Rilis Teaser “Coming Soon” Lisa BLACKPINK, Debut Solo?

Space Music Entertainment tidak memberikan penyebab bubarnya SOLIA dan hanya mengatakan bahwa grup tersebut dibubarkan karena perusahaan tidak dapat mempertahankannya lagi.

“Karena keadaannya, perusahaan tidak lagi dapat mempertahankan SOLIA, jadi kami datang untuk mengakhiri kegiatan kami setelah berdiskusi panjang dengan perusahaan,” ungkap Space Music Entertainment.

“Itu adalah waktu yang sangat singkat, tetapi kami ingin berterima kasih dan meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung dan mencintai kami selama waktu itu,” sambungnya.

Tak hanya agensi, masing-masing member SOLIA, yakni Soree, Suna, Soyeon, Hayeon, dan Eunbi juga mengungkapkan kesedihan mereka atas bubarnya SOLIA.

Baca Juga: Video Wonderland Indonesia Trending #1 YouTube, Novia Bachmid: We Did it!

“Meskipun saya sedih tentang waktu singkat kami bersama, saya dapat berpromosi dengan gembira berkat para anggota dan penggemar kami yang mendukung kami,” tulis Soree di akun Instagramnya disertai ungkapan terima kasih kepada penggemar.

“Meskipun kami mau tidak mau harus menyelesaikan semuanya.. tolong dengarkan 'DREAM' SOLIA dan berikan cinta. Saya akan aktif di Instagram mulai sekarang jadi tolong nantikan perkembangan saya,” tulis Soyeon.

Sementara itu, Hayeon menyinggung sedikit soal penyebab bubarnya SOLIA. Ia menyebut bahwa pembubaran tersebut karena adanya masalah internal.

Baca Juga: Dikonfirmasi! Sungmin Super Junior Bakal Comeback dengan Album Solo

“Ini terjadi karena keadaan internal, jadi saya harap Anda tidak merasa terlalu sedih tentang hal itu. Saya memeriksa semua DM dari para penggemar yang memberi tahu saya bahwa mereka akan selalu mendukung saya, jadi tolong jangan khawatir,” tulis Hayeon.



Sumber : Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x