Kompas TV regional berita daerah

Satu Unit Rumah Semi Permanen Habis Dilalap Api

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 15:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS TV – Satu unit rumah di jalan MH Thamrin, Tanjung Karang Pusat, Bandarlampung, ludes dilahap si jago merah, pada (12/7) senin malam.

Kepulan asap hitam yang membumbung tinggi itu berasal dari rumah tua milik Ibu Dewi. Rumah tersebut juga diketahui, dihuni oleh enam orang lainnya dari dua keluarga.

Dugaan sementara, api yang menjalar berasal dari konsleting arus listrik. Banyaknya material kayu membuat bangunan dengan cepat terbakar beserta isinya.

Baca Juga: Menko PMK Tinjau Sekolah Tatap Muka di Lampung Tengah

Selanjutnya, proses pemadaman dilakukan oleh puluhan petugas BPBD Kota Bandarlampung dengan dibantu warga sekitar agar tidak menyambar ke bangunan lainnya.

Salah seorang penghuni rumah pun pingsan, diduga syok akibat peristiwa yang terjadi, dan terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Tebungkus Plastik di Sumur Ladang

Api dapat dipadamkan setelah memakan waktu selama satu jam, dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bandarlampung. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

#kebakaranrumah #rumahdilahapsijagomerah #petugasberjibakupadamkankobaranapi



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x