Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Tinjau Sekolah Tatap Muka di Lampung Tengah

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 14:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Setelah melakukan peninjauan ketersediaan stok tabung oksigen di dua perusahaan di Provinsi Lampung, pada kamis, (8/7),.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kembali melakukan peninjauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Lampung Tengah, jumat (9/7).

Dalam peninjauan yang dilakukanya di Pondok Pesantren Tri Bhakti Al-Falah Yukum Jaya dan SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM Darurat, Wali Kota Eva Dwiana Sidak Prokes Warga

Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan bahwa  sekolah yang menerapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka sudah sesuai dalam penerapan protokol kesehatan, serta telah dipastikan semua peserta didik dan para tamu yang datang dalam keadaan sehat.

“Saya harus memastikan walaupun dilakukan secara tatap muka tapi haru tetep mematuhi protokol kesehatan dan juga harus diapstikan semuanya sehat,” ujarnya.

Selain itu Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengapresiasi keputusan Bupati Lampung Tengah musa ahmad yang mengizinkan pelaksanaan PTM di kedua sekolah tersebut.

keberanian pelaksanaan PTM di daerah akan bagus untuk mengejar ketertinggalan dalam urusan pendidikannya.

"Saya mohon betul di sekolah-sekolah khususnya di Pondok Pesantren yang bisa melakukan sekolah tatap muka itu sangat bagus untuk mengejar ketertinggalan dari kota. Kalau daerah bisa memanfaatkan, ini peluang untuk mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan," pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Satgas Tegur Pemilik Angkringan

Diketahui, saat ini Kabupaten Lampung Tengah berada di wilayah resiko penularan Covid-19 zona oranye.

Meskipun begitu, berdasarkan laporan Bupati Lampung Tengah, wilayah Kecamatan Terbanggi Besar merupakan wilayah zona kuning, yang merupakan zona penularan terkendali.

#menkopmk #sekolahtatapmuka #ptmditengahpandemi



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x