Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama PPKM Darurat, Wali Kota Eva Dwiana Sidak Prokes Warga

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 17:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dihari pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana melakukan sidak protokol kesehatan, Senin (12/7).

Sidaknya kali ini, Walikota Eva Dwiana bersama satuan gugus tugas menyasar sejumlah pusat perbelanjaan guna memastikan penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan secara baik.

Tidak hanya menyasar sejumlah minimarket, Eva Dwiana juga menyasar sejumlah pasar tradisional dan kembali mengimbau warganya untuk patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: PPKM Darurat, Penyekatan 5 Ruas Jalan Dalam Kota Bandar Lampung

Dalam pantauanya ini, walikota Eva Dwiana menilai warga Bandar Lampung sudah sadar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Namun dirinya mengaku bahwa memang masih ada sejumlah tempat usaha makanan yang melayani makan di tempat (Dine in), kedepan dirinya menyebut seluruh tempat usaha makanan hanya melayani pesan antar atau daring.

Selain itu walikota Eva Dwiana juga menyebutkan bawa selama PPKM darurat aktivitas perkantoran sudah diatur jumlah karyawan yang masuk.

“Untuk kantor kantor kita sekarang ini hanya 25% dan untuk pelayanan kita 50% tetap berjalan, unutk mall mall hanya market makananya saja, sementara warung. Toko dan rumah makan tetap buka tapi khusus untuk dibungkus aja,” ujar Eva.

Baca Juga: Senin 12 Juli, Bandar Lampung Terapkan PPKM Darurat

Walikota Eva Dwiana juga mengajak warga Bandar Lampung bila ada tidak ada kepentingan mendesak untuk tetap berada dirumah saja selama masa PPKM Darurat.

#ppkmdarurat #ppkmdaruratbandarlampung #walikoasidakppkmdarurat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x