Kompas TV olahraga badminton

Final Piala Thomas 2024 Indonesia vs China: Tim Garuda Keluarkan Line Up Terbaik

Kompas.tv - 5 Mei 2024, 16:22 WIB
final-piala-thomas-2024-indonesia-vs-china-tim-garuda-keluarkan-line-up-terbaik
Ekspresi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang dan Wang Chi-lin, dalam semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, Sichuan, China, Sabtu, 4 Mei 2024. (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis putra Indonesia bersiap untuk menghadapi tantangan terbesar mereka yaitu babak final Piala Thomas 2024. Tak tanggung-tanggung, Indonesia akan menghadapi tuan rumah, China.

Bertempur di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu petang (5/5/2024), pertandingan ini dijadwalkan dimulai pukul 17.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra pertama yang akan berhadapan dengan Shi Yu Qi pada partai pembuka.

Kedua pemain ini bukanlah asing satu sama lain, dengan catatan Shi telah mengumpulkan 8 kemenangan dari 10 pertemuan sebelumnya.

Namun, keberuntungan bisa berputar, seperti yang terjadi pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2023, di mana Ginting membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dalam rubber game.

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia U23 Vs Guinea Digelar dengan Penonton, PSSI Langsung Lobi FIFA

Dalam sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan nomor satu dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. Dengan catatan head-to-head yang cukup ketat, kedua pasangan ini siap memberikan pertarungan sengit.

Partai ketiga akan menampilkan Jonatan Christie melawan Li Shi Feng dalam tunggal kedua. Jojo memiliki keunggulan rekor pertemuan yang signifikan dengan calon lawannya itu. Harapan besarnya, Jojo mampu melanjutkan performa gemilangnya di Piala Thomas 2024.

Partai ketiga ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam ganda kedua. Pertemuan ini diharapkan menjadi ajang pertarungan ketat antara dua pasangan dengan kemampuan seimbang.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi penutup dalam tunggal ketiga, bertarung melawan Lu Guang Zu. Dengan rekor head-to-head yang cukup seimbang, Chico siap memberikan yang terbaik untuk membawa pulang gelar juara.

Piala Thomas 2024 menandai penampilan final ke-22 bagi tim bulu tangkis putra Indonesia, yang juga merupakan final ketiga secara berturut-turut bagi mereka.

Berikut adalah line up partai final Thomas Cup 2024:

  • WS (Match 1) – Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Shi Yu Qi (China)
  • WD (Match 2) – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
  • WS (Match 3) – Jonatan Christie (Indonesia) vs Li Shi Feng (China)
  • WD (Match 4) – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)
  • WS (Match 5) – Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Lu Guang Zu (China)

Baca Juga: Hasil Semifinal Thomas Cup 2024: Indonesia Tembus Final usai Taklukkan Taiwan 3-0


 




Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x